Prediksi Liverpool vs West Ham United, Liga Inggris 12/08/2018

Berita Liga Inggris, Liverpool vs West Ham United, Liverpool, West Ham United
Berita Liga Inggris - Liverpool akan kembali diuji lini pertahanan mereka saat ladeni West Ham United.

Berita Bola – Liverpool menjamu West Ham United pada pekan pertama Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (12/8) pukul 19:30 WIB.

Musim baru telah tiba untuk Liverpool saat mereka mencari gelar Premier League pertama mereka. The Reds berhasil mencapai final Liga Champions musim lalu, selain berakhir di peringkat ke-4 klasemen Liga Inggris.

Jurgen Klopp telah menghabiskan sejumlah uang besar di bursa transfer musim panas saat mereka berusaha menjembatani kesenjangan antara mereka dan Manchester City, dan pengeluaran itu menjadi tekanan sendiri di pikiran Klopp. Mereka telah menghabiskan hingga Rp 3,3 triliun mendatangkan pemain seperti Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho dan Xherdan Shaqiri. Jadi mereka benar-benar serius dalam meraih gelar Premier League musim ini.

Selain itu, pra-musim sudah berjalan dengan baik untuk mereka, memenangkan empat laga terbarunya setelah kalah dalam pertandingan pertamanya melawan Borussia Dortmund, mencetak total 15 gol dan kebobolan enam. Mereka adalah salah satu dari beberapa klub top yang memiliki pemain hampir komplit segera setelah Piala Dunia. Mohamed Salah dan Sadio Mane keduanya hanya sebentar saja berpetualang di Rusia, begitu juga dengan Roberto Firmino dan Alisson.

BACA:  Prediksi Lazio vs Napoli, Liga Italia 18/08/2018

Di sisi lain, West Ham bahkan lebih sibuk lagi musim panas ini, meskipun anggaran mereka tidak seperti Liverpool. Mereka menunjuk Manuel Pellegrini untuk mengambil alih The Hammers, dan telah membawa masuk sejumlah penyerang seperti Felipe Anderson, Andriy Yarmolenko, dan Lucas Perez. Selain itu, mereka juga memperkuat lini belakang – yang merupakan salah satu yang terburuk di Liga Inggris musim lalu – dengan menambahkan Issa Diop, Ryan Fredericks, Fabian Balbuena, dan Lukasz Fabianski. Jack Wilshere juga tiba dengan gratis. Jadi ini bisa menjadi musim yang hebat bagi West Ham.

Advertisement

Pra-musim The Hammers belum cukup menghibur sebagaimana Liverpool, tetapi cukup menjanjikan. Mereka memenangkan empat dari tujuh laga persahabatan mereka, kalah hanya sekali dan imbang dengan Preston North End serta Mainz. Memang kualitas mereka belum baik betul, tetapi setidaknya memberi mereka kepercayaan diri menjelang musim baru.

Keyakinan itu bisa hancur berantakan pada hari Minggu. Mereka menghadapi tim Liverpool yang mencetak 84 gol liga musim lalu dan tak terkalahkan di Anfield. Belum lagi fakta bahwa mereka membobol delapan gol ke gawang West Ham dalam dua pertemuan terkininya. Enam dari 10 laga kandang terakhir Liverhpool musim lalu usai dengan mencetak empat gol, seperti halnya semua pertandingan persahabatan pra-musim. Dengan begitu kami memprediksi Liverpool akan meraih kemenangan atas West Ham United. Prediksi Skor: Liverpool 3-0 West Ham United.

BACA:  Prediksi Tottenham Hotspur vs Fulham, Liga Inggris 18/08/2018

Head-to-ead Liverpool vs West Ham United

Liverpool memenangkan tiga, seri dua, dan kalah satu dari enam pertemuan terkininya lawan West Ham. Total ada 14 gol dalam tiga pertandingan ini, dengan rata-rata 3.5 gol tercipta di setiap pertandingan.

Statistik Pertandingan Liverpool vs West Ham United

  • 42% dari laga liga Liverpool musim lalu usai dengan mencetak empat gol, termasuk enam dari 10 laga teranyarnya di Anfield.
  • 53% tandang West Ham di Premier League musim lalu usai dengan empat atau lebih gol.
  • The Hammers kebobolan rata-rata 2,21 gol per tandang musim lalu.
  • Liverpool mencetak setidaknya 4 gol dalam 3 laga teranyar lawan West Ham di semua kompetisi.
  • Liverpool tak terkalahkan dalam 21 laga liga kandang terbarunya.
  • Liverpool tak kebobolan dalam 5 laga liga kandang terbarunya.
  • Lebih dari 2 gol dicetak dalam 8 dari 10 laga liga kandang terbaru Liverpool.
  • Liverpool mencetak setidaknya 2 gol dalam 9 dari 10 laga liga kandang teranyarnya.
  • Liverpool tidak terkalahkan dalam 17 dari 18 laga kandang terkininya melawan West Ham di semua kompetisi.
BACA:  Prediksi Sassuolo vs Inter Milan, Liga Italia 20/08/2018

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com