Prediksi Man United vs Man City, Pekan Kesebelas Liga Inggris, Sabtu 6 November 2021

Old Trafford akan menjadi tuan rumah derby Manchester pertama di Premier League musim ini saat Manchester United bersiap menjamu Manchester City pada Sabtu (6/11) malam WIB.

Manchester United dan Manchester City saat ini terpisah dua tingkat dan tiga poin di klasemen sementara Premier League, dengan Ole Gunnar Solskjaer memiliki tekanan lebih jelang pertandingan ini ketimbang Pep Guardiola yang adem ayem di sisi lain.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kekalahan 0-5 dari Liverpool di Old Trafford membuat manajer Ole Gunnar Solskjaer mengubah formasinya dengan 3 bek tengah sejajar sejajar dan hasilnya sangat bagus saat Manchester United meraih kemenangan 0-3 di kandang Tottenham Hotspur di akhir pekan lalu di Premier League.

Taktik yang sama kemudian diterapkan saat bertandang ke Atalanta dalam laga lanjutan Liga Champions selama tengah pekan, sayangnya bahwa hasil kali ini tidak benar-benar sesuai harapan saat The Red Devils harus dua kali diselamatkan oleh gol-gol Cristiano Ronaldo untuk membuat mereka terhindar dari kekalahan di Bergamo.

Manchester City, sementara itu, dikejutkan oleh kesalahan defensif awal mereka yang membuat Wilfried Zaha bisa membuka skor di menit ke-6 di stadion Etihad. Kesalahan lini defensif juara bertahan bahkan berlanjut di akhir babak pertama saat bek mereka Aymeric Laporte dikartu merah yang akhirnya memaksa The Citizens kalah 0-2 dari tamunya Crystal Palace saat Connor Gallagher menggandakan keunggulan timnya hanya 2 menit jelang bubaran.

Untungnya bahwa Manchester City kemudian bangkit selama laga tengah pekan di Liga Champions saat mereka mengalahkan tim Belgia Club Brugge dengan skor 4-1 saat Phil Foden, Riyad Mahrez, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus semua mencatatkan nama mereka di papan skor untuk membawa tim asuhan Pep Guardiola berada di puncak klasemen grup A setelah empat pertandingan.

Rekor Pertemuan

Manchester United tidak terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir mereka di Liga Inggris melawan Manchester City. Mereka menang tiga kali dan seri sekali. Head to head yang cukup mengejutkan jika mengingat kedigdayaan The Citizens di bawah asuhan Pep Guardiola.

Berita Tim

Raphael Varane mengalami cedera pada babak pertama melawan Atalanta dan telah absen selama sebulan karena hamstring. Paul Pogba diskors sementara Victor Lindelof diragukan usai absen kontra Atalanta.

Aymeric Laporte menjalani larangan satu pertandingan usai kartu merah vs Palace. Kyle Walker absen di laga tengah pekan dan diragukan di sini. Ferran Torres masih absen panjang dan Benjamin Mendy di penjara.

Perkiraan Pemain

Manchester United XI (3-4-1-2) : David de Gea; Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly; Luke Shaw, Fred, Scott Mctominay, Aaron Wan-Bissaka; Bruno Fernandes; Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani

Manchester City XI (4-3-3) : Ederson Moraes; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Gabriel Jesus, Phil Foden, Jack Grealish

Prediksi

Manchester United sebenarnya punya rekor bagus dalam pertemuan ini, mencatatkan clean sheet di 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka melawan Manchester City di semua kompetisi, tapi mereka sekarang belum mencatatkan clean sheet dalam 13 pertandingan kandang.

Manchester City tidak terkalahkan dalam 17 dari 19 pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League dan akan sangat termotivasi oleh hasil dahsyat Liverpool di Old Trafford untuk juga mengambil hasil positif lainnya di pertandingan ini.

Prediksi Skor : Manchester United 1-3 Manchester City

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO