Prediksi Manchester City vs Arsenal, Pekan Ketiga Liga Inggris, Sabtu 28 Agustus 2021

Gilabola.com – Arsenal akan melanjutkan awal musim mereka yang berat di Premier League dengan laga tandang melawan juara bertahan Manchester City di Stadion Etihad pada Sabtu (28/8) malam WIB.

Kedua belah pihak mencatat kemenangan telak dalam pertemuan terakhir mereka, dengan Manchester City meraih kemenangan 5-0 atas Norwich City di Liga Inggris sementara Arsenal mengalahkan West Bromwich Albion dengan enam gol tanpa balas di Piala EFL.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Harry Kane pupus, Cristiano Ronaldo masuk? Pengejaran panjang Manchester City atas kapten Inggris itu akhirnya gagal membuahkan hasil menyusul konfirmasi bahwa penyerang berusia 28 tahun itu akan bertahan di Tottenham Hotspur, tetapi tim asuhan Pep Guardiola sekarang diperkirakan akan merekrut pemenang lima Ballon d’Or sebelum bursa transfer ditutup.

Sementara itu, Manchester City berhasil mengakhiri tiga laga kompetitif beruntun tanpa mencetak gol dengan kemenangan telak 5-0 atas Norwich City di Stadion Etihad, dengan gol bunuh diri Tim Krul disusul oleh lesakan gol-gol Jack Grealish, Raheem Sterling, Riyad Mahrez, dan Aymeric Laporte.

Tentu saja, kemenangan telak atas Arsenal akan memungkinkan The Citizens untuk sementara waktu merebut kembali tempat mereka di puncak klasemen, dan mengingat penampilan Arsenal mereka baru-baru ini, Mikel Arteta masih jauh dari meniru mantan gurunya Pep Guardiola.

Memang daftar absen panjang Arsenal adalah situasi yang jauh dari ideal untuk menyambut kunjungan juara Eropa Chelsea, saat skuad asuhan Mikel Arteta akhirnya tak berdaya untuk menghindar dari awal terburuk mereka di semua kasta Liga Inggris, kalah beruntun di dua laga tanpa mencetak satu pun gol.

Usai kekalahan 2-0 di kandang Brentford di pekan perdana, The Gunners kemudian dipermalukan The Blues di Stadion Emirates pada akhir pekan lalu dengan skor serupa melalui gol-gol Romelu Lukaku dan Reece James.

Beruntung bahwa Arsenal kini mendapatkan beberapa kepercayaan diri jelang pertemuan mereka melawan Manchester City karena mereka baru saja meraih kemenangan 0-6 atas West Brom di Piala EFL, dengan semua striker mereka Pierre-Emerick Aubameyang (3), Bukayo Saka, Nicolas Pepe, dan Alexandre Lacazette mencetak gol.

Rekor Pertemuan

Dalam 37 pertemuan head to head terbaru antara kedua belah pihak, Manchester City memenangkan 19 pertandingan, kalah 11 kali dan seri tujuh kali. Di musim lalu, The Citizens menang di semua tiga pertemuan mereka, menang 1-0 di Etihad (EPL), menang 1-4 di Emirates (Piala Liga), dan menang 0-1 di lainnya di markas The Gunners (liga).

Berita Tim

Manchester City tidak akan diperkuat pemain internasional Inggris Phil Foden dan gelandang Belgia Kevin De Bruyne, dengan keduanya sedang cedera. Benjamin Mendy telah diskors karena dakwaan kasus empat pemerkosaan dan sedang ditahan pihak kepolisian.

Daftar cedera Arsenal masih panjang. Gabriel Magalhaes, Hector Bellerin, Thomas Partey dan Eddie Nketiah dipastikan absen, Ben White masih terkendala covid-19, dan ada keraguan pada Willian dan Rúnar Alex Rúnarsson yang juga sebelumnya terpapar virus.

Perkiraan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Jack Grealish

Arsenal XI (4-2-3-1): Bernd Leno; Cedric Soares, Rob Holding, Pablo Mari, Kieran Tierney; Albert Sambi Lokonga, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe; Pierre-Emerick Aubameyang

Prediksi

Manchester City sangat dominan atas rival mereka asal London Utara ini baru-baru ini, telah memenangkan 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka melawan Arsenal di semua kompetisi, termasuk sapu bersih semua tiga pertemuan di musim lalu.

Usai kekalahan kontra Spurs, kemenangan 5-0 atas Norwich City harus memberikan kepercayaan diri besar bagi skuad Manchester City dan bahwa mereka bisa mencetak banyak gol, terlepas dari siapapun yang akan datang, entah Harry Kane, Cristiano Ronaldo, atau tidak sama sekali.

Arsenal telah menghabiskan banyak uang musim panas ini tapi diragukan apakah mereka sudah menginvestasikan dana mereka dengan baik. Setelah dua awal yang buruk, Mikel Arteta mendapatkan dorongan dengan kembalinya Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, tapi harus diakui bahwa mereka tetaplah underdog di pertandingan ini.

Prediksi Skor : Manchester City 2-0 Arsenal

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO