Prediksi Manchester City vs Burnley, Pekan Kedelapan Liga Inggris, Sabtu 16 Oktober 2021

Manchester City akan bertujuan untuk segera kembali ke jalur kemenangan di Premier League ketika mereka menghadapi Burnley di Etihad pada Sabtu (16/10) malam WIB.

Juara bertahan Manchester City bermain imbang 2-2 melawan Liverpool di laga sebelumnya, sementara Burnley asuhan Sean Dyche hanya bisa mengambil satu poin dari pertandingan mereka kontra Norwich City.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Seperti biasa, duel Liverpool vs Manchester City sangat jarang menghasilkan laga yang membosankan saat kedua tim bertarung dengan sengit di Anfield dua pekan lalu. Tuan rumah sempat dua kali unggul melalui Sadio Mane dan Mohamed Salah, tapi dua kali pula tim tamu berhasil membalas melalui aksi Phil Foden dan Kevin de Bruyne.

Hasil itu membuat juara bertahan sekarang berada di peringkat ketiga dengan 14 poin setelah menang empat kali, imbang dua kali, dan kalah sekali dari tujuh pertandingan, dua poin dari pemuncak klasemen Chelsea.

Jika laga antara Liverpool vs Manchester City mungkin menjadi tontonan yang luar biasa, lain halnya dengan laga Burnley vs Norwich, saat laga kedua tim hanya menghasilkan total enam tembakan tepat sasaran dan tanpa satu pun gol yang tercipta di Turf Moor.

Hasil imbang itu berarti Burnley masih tanpa kemenangan dari tujuh pertandingan mereka, imbang tiga kali dan kalah empat kali untuk duduk di urutan ke-18 klasemen, hanya mencetak lima gol dan kebobolan 11 gol.

Rekor Pertemuan

Dalam 27 pertemuan terakhir antara kedua belah pihak, Burnley hanya mencatat satu kemenangan atas Manchester City. Kemenangan terakhir mereka melawan The Citizens datang dalam pertandingan Liga Inggris tahun 2015 yang mereka menangkan 1-0.

Berita Tim

Gabriel Jesus dan Ederson diragukan ketersediaannya karena akan kembali terlambat dari tugas internasional, usai bermain di laga Brasil melawan Uruguay yang berlangsung pada Jumat (15/10) pagi WIB. Ilkay Gundogan dan Oleksandr Zinchenko hampir kembali dari cedera, dan Benjamin Mendy masih bermasalah dengan hukum.

Kevin Long dan Jay Rodriguez kembali dari cedera sebelum jeda, tetapi Dale Stephens tetap absen. Ben Mee positif covid, sedangkan trio Matej Vydra, Jóhann Gudmundsson, dan Charlie Taylor diragukan.

Perkiraan Pemain

Manchester City XI (4-3-3) : Zack Steffen; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Phil Foden; Riyad Mahrez, Bernado Silva, Jack Grealish

Burnley XI (4-4-2) : Nick Pope; Matthew Lowton, Nathan Collins, James Tarkowski, Erik Pieters; Maxwell Cornet, Josh Brownhill, Ashlet Westwood, Dwight McNeil; Chris Wood, Matej Vydra

Prediksi

Manchester City punya rekor luar biasa melawan tim ini, telah mencetak setidaknya 4 gol dalam 5 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Burnley di semua kompetisi, memenangkan semua 8 pertandingan terbaru mereka melawan Burnley di berbagai ajang.

Manchester City juga terus mencatakan clean sheet di 7 dari 8 pertandingan teranyar mereka melawan Burnley di semua kompetisi, sementara mereka sekarang mempertahankan 4 clean sheet dalam 4 laga terbaru di Premier League.

Melihat bahwa Burnley saat ini dalam performa yang sangat buruk di awal musim ini, kami menjagokan tuan rumah menikmati kemenangan besar lain mereka melawan The Clarets.

Prediksi Skor : Manchester City 4-0 Burnley

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO