Prediksi Manchester City vs Chelsea, Gladi Resik Jelang Final Liga Champions

Gilabola.com – Dalam gladi resik untuk All-English Final di Liga Champions yang akan datang, Manchester City akan menjamu Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris Sabtu pada (8/5) malam WIB di Stadion Etihad.

Manchester City dan Chelsea memang sama-sama memastikan lolos ke Istanbul, Turki, usai kemenangan masing-masing di tengah pekan atas PSG dan Real Madrid, dan tuan rumah juga berpeluang menyegel gelar Premier League di laga melawan Chelsea ini.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Manchester City akhirnya melangkahkan kaki mereka ke final Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarah usai mencatatkan kemenangan 2-0 atas Paris Saint-Germain di leg kedua babak semifinal Liga Champions pada tengah pekan, membawa mereka lolos dengan agregat 4-1.

Penyerang Aljazair Riyad Mahrez tengah berada dalam performa onfire, mencetak tiga dari empat gol yang dicetak Manchester City ke gawang PSG, setelah sebelumnya mengemas satu gol dan satu assist dalam kemenangan atas Borussia Dortmund di perempat final.

Channel Gilabola di Youtube

Sementara di Premier League, kemenangan 0-2 mereka atas Crystal Palace selama akhir pekan lalu membuat mereka di ambang juara Liga Inggris untuk yang ketiga dalam empat musim terakhir. Kini tak peduli apapun hasil Manchester United, hasil positif kontra Chelsea akan membuat pasukan Pep Guardiola mengangkat trofi liga di kandang mereka sendiri.

Dua puluh empat jam setelah menyaksikan City mengalahkan PSG, Chelsea menghasilkan performa yang sama dominannya untuk mengeliminasi spesialis Liga Champions Real Madrid, saat Thomas Tuchel mendalangi kemenangan leg kedua dengan skor 2-0 atas tim besutan Zinedine Zidane di London Barat.

Usai mengamankan hasil imbang 1-1 di Stadion Alfredo di Stefano, The Blues kemudian unggul cepat melalui tandukan Timo Werner di babak pertama sebelum Mason Mount menuntaskan umpan Christian Pulisic di depan gawang untuk menggandakan keunggulan.

Dengan final Piala FA dan Liga Champions berada dalam genggaman, kini Chelsea perlu kembali memperjuangkan untuk mempertahankan tempat empat besar mereka, dan kemenangan sangat diperlukan mengingat mereka hanya unggul tiga angka dari West Ham dengan hanya empat laga tersisa.

Rekor Pertemuan

Chelsea memiliki rekor bagus melawan Manchester City dan telah memenangkan 69 pertandingan dari total 167 laga yang dimainkan antara kedua tim. The Citizens mengoleksi 59 kemenangan melawan The Blues. Pertemuan sebelumnya antara kedua tim melihat taktik Thomas Tuchel terbukti ampuh mengalahkan Pep Guardiola dengan kemenangan 1-0 di semifinal Piala FA.

Berita Tim

John Stones sedang menjalani skorsing tiga pertandingan saat ini dan kemungkinan akan digantikan oleh Aymeric Laporte melawan Chelsea. Tak ada pemain absen lain di skuad asuhan Pep Guardiola saat ini.

Mateo Kovacic dan Cesar Azpilicueta menjadi dua kekhawatiran cedera Chelsea menjelang pertandingan ini. N’Golo Kante tampil impresif di bawah asuhan Thomas Tuchel dan akan tetap bermitra dengan Jorginho di lini tengah.

Perkiraan Pemain

Manchester City XI (4-2-3-1): Ederson; Benjamin Mendy, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Rodri, Ilkay Gundogan; Phil Foden, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez; Sergio Aguero

Chelsea XI (3-4-3): Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Kurt Zouma; Marcos Alonso, N’Golo Kante, Jorginho, Reece James; Mason Mount, Christian Pulisic; Kai Havertz

Prediksi

Manchester City tengah berada dalam performa luar biasa di kompetisi domestik, telah memenangkan 20 dari 22 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, tapi Chelsea juga luar biasa sejak ditangani Thomas Tuchel, tidak terkalahkan dalam 14 dari 15 pertandingan terakhir mereka di Premier League.

Manchester City telah memenangkan 3 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Chelsea di semua kompetisi, namun laga ini mungkin akan menjadi tantangan yang lebih berat karena The Blues sukses mencatatkan clean sheet di 7 dari 9 pertandingan mereka di di Premier League.

Manchester City telah menikmati musim yang spektakuler di bawah asuhan Pep Guardiola dan bisa dibilang tim terbaik di Inggris saat ini, dan laga ini akan menjadi duel yang sangat ketat mengingat Chelsea juga telah menjadi kekuatan yang mengesankan tahun ini berkat kecerdasan taktis Thomas Tuchel.

Prediksi Skor : Manchester City 1-1 Chelsea

AHABET
AHABET