Prediksi Manchester City vs Chelsea, Duel Juara Liga Inggris vs Juara Liga Champions

Duel dua pemburu gelar akan tersaji saat pemuncak klasemen Manchester City akan menjamu tim peringkat kedua Chelsea di laga lanjutan Premier League di Stadion Etihad pada Sabtu (15/1) malam WIB.

Sementara kedua tim terpaut 10 poin setelah 21 pertandingan, kekalahan bagi Chelsea bisa membuat mereka semakin jauh dari perburuan gelar.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bahkan Pep Guardiola mengakui bahwa Arsenal tampil lebih baik saat Manchester City meraih kemenangan 1-2 yang agak kontroversi melawan pasukan Mikel Arteta di laga lanjutan Premier League pada Sabtu (1/1) malam WIB lalu.

Tapi terlepas dari pembicaraan seputar kontroversi pertandingan tersebut, laga imbang 2-2 Chelsea melawan Liverpool di pertandingan lain akhirnya membuat Manchester City sekarang semakin gagah di puncak klasemen, unggul 10 angka dari The Blues jelang pertandingan ini. Mereka juga akan masuk ke pertandingan ini dengan modal kemenangan 1-4 atas Swindon Town di putaran ketiga Piala FA.

Chelsea, sementara itu, semakin jauh dari perburuan gelar setelah imbang di empat dari lima laga terakhir mereka di Premier League, termasuk hasil imbang 2-2 di laga terbaru mereka melawan Liverpool yang melihat Romelu Lukaku diasingkan dari skuad karena wawancara kontroversinya.

Sejak itu The Blues sekarang telah mulai menemukan peruntungan mereka, menang di semua tiga laga terbaru mereka di semua kompetisi, memenangi duel dua leg semifinal Piala Liga melawan Spurs selain mengalahkan Chesterfield putaran ketiga Piala FA.

Rekor Pertemuan

Chelsea masih unggul head to head melawan Manchester City dan telah memenangkan 71 dari 170 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan 60 kemenangan Manchester City. Tapi pasukan Pep Guardiola menang 0-1 di Stamford Bridge di pertemuan pertama mereka di musim ini di Premier League.

Berita Tim

Manchester City tanpa Riyad Mahrez [AFCON] dan Benjamin Mendy [terpidana]. Ada keraguan atas ketersediaan Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, dan John Stones.

Trio pemain bertahan Ben Chilwell, Reece James dan Trevoh Chalobah semuanya absen untuk tim asuhan Thomas Tuchel.

Perkiraan Pemain

Manchester City XI (4-3-3) : Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin de Bruyne; Raheem Sterling, Bernardo Silva, Gabriel Jesus

Chelsea XI (3-4-2-1) : Kepa Arrizabalaga; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho, Mateo Kovacic, Marco Alonso; Mason Mount, Kai Havertz; Romelu Lukaku

Prediksi

Manchester City berada dalam performa luar biasa saat ini, telah memenangkan 11 pertandingan terakhir mereka di Premier League, mencetak setidaknya dua gol dalam 9 dari 11 pertandingan terakhir mereka.

Setelah memiliki akhir tahun 2021 yang sulit, Chelsea sekarang kembali mendapatkan hasil yang diharapkan, dua kali menang atas Spurs di Piala Liga selain juga menang atas Chesterfield di Piala FA. Kendati begitu, di atas kertas, Manchester City lebih difavoritkan untuk menang di sini.

Prediksi Skor : Manchester City 2-1 Chelsea

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO