Prediksi Manchester City vs Leicester, Boxing Day Liga Inggris, Minggu 26 Desember 2021

Manchester City akan menjamu Leicester City dalam laga lanjutan Premier League di boxing day pada Minggu (27/12) malam WIB di stadion Etihad.

Sementara Manchester City sekarang berada di puncak klasemen Premier League dengan 44 poin dari 18 pertandingan, Leicester City yang masih belum konsisten berada di urutan kesembilan klasemen dengan 27 angka dari 16 laga.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Manchester City akan datang ke pertandingan ini dengan performa yang luar biasa, meraih delapam kemenangan beruntun di Premier League untuk membuat mereka sekarang membuka keunggulan 3 poin dari Liverpool yang berada di urutan kedua.

Bahkan skuad asuhan Pep Guardiola akan memasuki pertandingan ini dengan melesakkan 11 gol dari 2 pertandingan terakhir mereka, sementara mereka juga tanpa kebobolan di tiga pertandingan terbaru mereka di Liga Inggris.

Sementara itu, kesengsaraan bagi Leicester City terus berlanjut di musim ini. Setelah tersingkir dari Liga Europa pada awal Desember dengan kekalahan 3-2 dari Napoli, mereka kemudian tereliminasi dari Piala Liga usai menelan kekalahan adu penalti melawan tim cadangan Liverpool di Anfield.

Padahal skuad asuhan Brendan Rodgers sempat berada dalam keunggulan 1-3 hingga menit ke-67 sebelum gol Diogo Jota dan Takumi Minamino di masa injury time, membuat Leicester City akhirnya menelan kekalahan saat pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Rekor Pertemuan

Manchester City memiliki rekor bagus melawan Leicester City dan telah memenangkan 63 dari 124 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan 32 kemenangan bagi The Foxes. Manchester City juga menang di delapan dari 10 pertemuan terbaru melawan Leiceter.

Berita Tim

Jack Grealish dan Phil Foden diasingkan Pep Guardiola di pertandingan sebelumnya karena kedisiplinan dan tidak mengejutkan jika keduanya masih absen di sini. Ferran Torres masih cedera dan Benjamin Mendy terpidana. Kyle Walker diragukan.

Jamie Vardy, Ricardo Pereira dan Caglar Soyuncu semuanya mengalami cedera otot dalam kekalahan adu penalti vs Liverpool. Hamzah Choudhury, Daniel Amartey, dan Filip Benkovic masih covid, sementara James Justin dan Wesley Fofana cedera. Jonny Evans, Timotius Castagne, dan Harvey Barnes diragukan.

Perkiraan Pemain

Manchester City XI (4-3-3) : Ederson Moraes; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin de Bruyne; Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Gabriel Jesus

Leicester City XI (5-4-1) : Kasper Schmeichel; Marc Albrighton, Jan Vestergaard, Wilfred Ndidi, Ryan Bertrand, Lukas Thomas; Ademola Lookman, Kiernan Dewsbury-Hall, Youri Tielemans, James Maddison; Patson Daka

Prediksi

Manchester City berada dalam performa luar biasa di kompetisi domestik saat ini, memenangkan semua delapan pertandingan terbaru mereka di Premier League dan clean sheet di delapan dari sepuluh laga kandang terbaru mereka di Premier League.

Sementara Leicester City akan datang ke pertandingan ini dengan terlalu banyak pemain yang bermasalah pada kebugaran [cedera dan covid], tuan rumah adalah favorit besar di pertandingan ini.

Prediksi Skor : Manchester City 3-0 Leicester City

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO