Prediksi Manchester City vs Manchester United, Jangan-Jangan Skor 0-0 Lagi?

Gila Bola – Manchester City akan mencari langkah besar lainnya untuk memenangkan gelar Liga Inggris musim ini ketika mereka menyambut rival sengit Manchester United di Stadion Etihad pada Minggu (7/3) malam WIB.

Tim asuhan Pep Guardiola, yang mencatatkan rekor kemenangan 21 pertandingan yang luar biasa di semua kompetisi, berada di puncak klasemen dan unggul 14 poin dari Manchester United, yang punya rekor buruk melawan tim enam besar Liga Inggris.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Manchester City melanjutkan performa luar biasa mereka dengan kemenangan 4-1 atas Wolverhampton Wanderers selama tengah pekan, dengan Gabriel Jesus mencetak dua gol dan Riyad Mahrez juga menyumbang sebiji gol lainnya.

Tim asuhan Pep Guardiola kini telah meraih kemenangan di setiap 21 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk 15 di Liga Inggris, yang membuat mereka berada dalam posisi yang sangat nyaman di puncak klasemen dan tampak tanpa pesaing untuk memenangi gelar musim ini.

Secara matematis, perburuan gelar memang masih jauh dari selesai, tetapi Manchester City memiliki keunggulan 14 poin atas Manchester United yang berada di posisi kedua, sekarang tergusur ke urutan ketiga karena Leicester City menang, dan akan mengambil langkah besar menuju trofi dengan kemenangan dalam derby Manchester.

Manchester United, sementara itu, akan memasuki pertandingan akhir pekan ini setelah bermain imbang tanpa gol yang mengecewakan melawan Crystal Palace di Selhurst Park. Itu membuat mereka bermain imbang 0-0 beruntun di tiga laga di semua kompetisi.

Kini alih-alih bisa memberikan pesaingan bagi Manchester City untuk memperebutkan gelar, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer justru harus mulai khawatir dengan jaminan empat besar mereka usai serangkaian hasil yang mengecewakan belakangan ini, hanya menang sekali di lima laga terakhir mereka.

Rekor Pertemuan

Menariknya bahwa Manchester United unggul tipis secara head to head dalam pertemuan belakangan ini, menang tiga kali dan kalah dua kali dalam enam pertemuan terbaru. United bahkan menang di dua laga tandang terakhir ke Etihad.

Berita Tim

Manchester City memiliki skuad yang sangat fit untuk dipilih saat Nathan Ake kembali berlatih. Dia tidak mungkin untuk tampil karena dia belum sepenuhnya fit.

Setan Merah tidak akan diperkuat Edinson Cavani, Paul Pogba, Juan Mata, Phil Jones, dan David De Gea. Dean Henderson diharapkan menjadi starter karena kiper Spanyol ambil cuti untuk keperluan pribadi.

Perkiraan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Kyle Walker; Rodri, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Raheem Sterling, Riyadh Mahrez, Gabriel Jesus

Manchester United XI (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Nemanja Matic, Scott McTominay; Daniel James, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial

Prediksi

Manchester City telah memenangkan 15 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris dan mencetak setidaknya 2 gol dalam 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka di Premier League, jadi tidak mengejutkan jika mereka adalah favorit di sini.

Tapi bukan berarti tidak ada potensi kejutan. Manchester United tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris, mencatatkan clean sheet dalam 5 dari 7 pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League.

Rekor United melawan tim enam besar klasik sangat mengecewakan musim ini, hanya mencetak satu gol. Mereka sudah bermain tujuh kali, imbang lima kali dan kalah dua kali. Semua laga imbang berakhir dengan skor membosankan 0-0 termasuk pertemuan pertama melawan City di Old Trafford awal musim ini.

Tentu saja Manchester City tetap saja favorit, tapi bukan tidak mungkin akan ada hasil kejutan mengingat United juga dua kali menang di dua laga tandang terakhir ke Etihad. Atau jangan-jangan hanya akan berakhir membosankan 0-0 lagi bagi United?

Prediksi : Manchester City 0-0 Manchester United