Prediksi Manchester City vs Norwich City, Pekan Kedua Liga Inggris, Sabtu 21 Agustus 2021

Gilabola.com – Manchester City akan berusaha untuk bangkit dari kekalahan mereka di kandang Tottenham Hotspur ketika mereka menjamu Norwich City di Stadion Etihad di pekan kedua Premier League pada Sabtu (21/8) malam WIB.

Juara bertahan Premier League menderita kekalahan 1-0 di Stadion Tottenham Hotspur pada akhir pekan pada laga perdana musim baru 2021/2022, sementara Norwich dikalahkan 0-3 oleh Liverpool di Carrow Road saat mereka kembali ke kasta tertinggi Liga Inggris.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Manchester City dianggap sebagai favorit oleh banyak pihak untuk bisa mempertahankan gelar Premier League mereka musim ini, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa sejauh ini merupakan bulan Agustus yang sulit bagi klub.

Upaya untuk mengontrak target utama Harry Kane masih sulit, sementara mereka juga kemudian dikalahkan oleh tim penyerang internasional Inggris itu dengan skor 1-0 di pekan perdana Premier League akhir pekan lalu berkat gol tunggal Son Heung Min.

Kekalahan itu membuat Manchester City sekarang telah menelan tiga kekalahan beruntun di tiga laga kompetitif tanpa mencetak gol, termasuk kekalahan 1-0 dari Chelsea di final Liga Champions dan 1-0 dari Leicester City di final Community Shield awal musim ini.

Kembalinya Norwich City ke Premier League harus langsung membuat mereka berhadapan dengan Liverpool, juara Liga Inggris di musim The Canaries terdegradasi pada 2019/2020 lalu. Hasilnya, Teemu Pukki dan kawan-kawan menelan kekalahan telak 0-3 di kandang.

Lebih buruknya lagi bahwa skuad asuhan Daniel Farke harus mengawali musim 2021/2022 mereka dengan jadwal yang mengerikan. Selain melawan dua juara Premier League di dua musim terakhir yaitu Liverpool dan Manchester City ini, mereka juga kemudian akan menghadapi Leicester City dan Arsenal di dua pekan berikutnya.

Rekor Pertemuan

Dalam 12 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Manchester City menang delapan kali, kalah dua kali, dan seri dua kali. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada Juli 2020 di Liga Inggris saat The Citizens menang 5-0 di kandang.

Berita Tim

Manchester City akan tanpa pemain internasional Inggris Phil Foden, sementara ada keraguan atas ketersediaan gelandang Jerman Ilkay Gundogan. Selain itu tidak ada masalah yang diketahui dan manajer Pep Guardiola diharapkan memiliki skuad yang fit sepenuhnya.

Manajer Norwich City Daniel Farke tidak dapat memanggil bek kanan Sam Byram dan pemain sayap Polandia Przemyslaw Placheta, sementara ada keraguan atas ketersediaan bek tengah Andrew Omobamidele, penyerang Jordan Hugill dan pemain internasional Kuba Onel Hernandez.

Perkiraan Pemain

Manchester City XI (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Fernandinho, Jack Grealish; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Norwich City XI (4-3-3): Tim Krul; Max Aarons, Grant Hanley, Ben Gibson, Dimitris Giannoulis; Pierre Lees-Melou, Billy Gilmour, Lukas Rupp; Todd Cantwell, Teemu Pukki, Milot Rashica

Prediksi

Norwich telah menelan kekalahan di 11 laga terakhir mereka di Premier League, 10 kekalahan di musim 2019/2020 lalu dan satu kekalahan lainnya di pekan perdana musim ini melawan Liverpool.

Norwich City bahkan telah gagal mencetak gol dalam 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka di Premier League termasuk kekalahan mengerikkan 5-0 mereka dari Manchester City pada Juli 2020 lalu.

Manchester City memiliki rekor luar biasa melawan tim ini, telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 9 dari 11 pertandingan terakhir mereka melawan Norwich di semua kompetisi. Pep Guardiola tentu saja akan menuntut skuad asuhannya untuk bangkit dari kekalahan di pekan perdana kontra Spurs dengan kemenangan meyakinkan di sini.

Prediksi Skor : Manchester City 3-0 Norwich City

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO