Prediksi Manchester City vs Southampton, Saatnya Menjauh Lagi di Puncak Klasemen

Gila Bola – Manchester City akan berusaha bangkit dari kemunduran langka mereka ketika menyambut Southampton di Stadion Etihad pada Kamis (11/3) dini hari WIB dalam laga lanjutan Premier League.

Manchester City berkesempatan kembali menjauh dengan 14 poin di puncak klasemen jika bisa mengalahkan Southampton, yang kehilangan sejumlah pilar penting terutama striker top mereka Danny Ings.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Berakhir sudah perjalanan 21 kemenangan beruntun Manchester City di semua kompetisi, saat mereka menderita kekalahan 0-2 dari Manchester United dalam derby mereka pada Minggu (7/3) malam WIB, membuat mereka sudah kalah di tiga laga kandang beruntun melawan pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Bruno Fernandes membuat Manchester United unggul dalam waktu dua menit dari penalti yang diberikan untuk pelanggaran Gabriel Jesus terhadap Anthony Martial di kotak terlarang, sebelum Luke Shaw mencetak gol di awal babak kedua.

Tidak hanya mengakhiri rentetan kemenangan Manchester City yang brilian, itu juga merupakan kekalahan pertama yang dirasakan The Citizens dalam 28 pertandingan di semua kompetisi sejak November 2020.

Meski begitu, pasukan Pep Guardiola secara luar biasa masih mempertahankan harapan untuk memenangkan empat gelar dengan mereka masih bersaing di Liga Inggris, Piala EFL, Piala FA, dan Liga Champions yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Southampton akhirnya mengakhiri waktu panjang mereka tanpa kemenangan dengan tiga poin penting melawan tim dasar klasemen Sheffield United lewat skor 0-2 berkat gol James Ward-Prowse dan Che Adams yang mengurangi kekhawatiran ancaman degradasi mereka.

Maklum sejak kemenangan 1-0 atas Liverpool pada awal Januari 2021 ini, Southampton sudah menjalani sembilan pertandingan tanpa kemenangan di Premier League, dengan delapan kekalahan! Pasukan Ralph Hasenhuttl yang sempat bersaing di zona Eropa pun kini turun jauh ke urutan ke-14 klasemen sementara.

Rekor Pertemuan

Manchester City telah mendominasi pertandingan ini, setelah menang 19 kali melawan The Saints. Southampton menang tujuh kali, dan seri tujuh kali dari pertandingan mereka. Di enam pertemuan terakhir, City menang lima kali dan hanya kalah sekali.

Berita Tim

Manchester City masih tanpa bek Nathan Ake yang tetap diragukan. Phil Foden akan berharap untuk mendapatkan kesempatan starter dan dia bisa tampil menggantikan Riyad Mahrez, yang starter di laga derby. Joao Cancelo juga bisa turun ke bangku cadangan untuk Kyle Walker.

Danny Ings akan absen setelah mengalami cedera otot, dan ketidakhadirannya akan menjadi pukulan besar. Michael Obafemi dan Theo Walcott adalah penyerang lain yang tidak akan tersedia, selain Oriol Romeu dan William Smallbone yang juga absen. Takumi Minamino, Ibrahima Diallo, dan Kyle Walker-Peters kembali dari cedera dan setidaknya akan memberi sedikit dorongan bagi Southampton.

Perkiraan Pemain

Manchester City XI (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Oleksandr Zinchenko; Rodri, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Phil Foden, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Southampton XI (4-4-2): Fraser Forster; Ryan Bertrand, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek, Kyle Walker-Peters; Takumi Minamino, James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo, Stuart Armstrong; Che Adams, Nathan Tella

Prediksi

Manchester City telah memenangkan 10 dari 11 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Southampton di semua kompetisi, jadi pasukan Pep Guardiola adalah favorit besar di laga ini.

Terlebih performa mereka belakangan ini juga sangat bertolak belakang. Manchester City sempat menjalani 21 laga dengan kemenangan beruntun di semua kompetisi sebelum kalah dari United, sementara Southampton kalah di delapan dari sembilan pertandingan Liga Inggris, sebelum menang kontra Sheffield.

Manchester City telah mencetak setidaknya dua gol dalam 10 dari 11 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Southampton di semua kompetisi dan mengingat performa Raheem Sterling dan kawan-kawan saat ini, tuan rumah sangat diharapkan bisa melanjutkan produktivitas itu melawan tamu mereka.

Prediksi Skor : Manchester City 2-0 Southampton