Prediksi Manchester City vs Tottenham Hotspur, 8 Ribu Fans Siap Padati Wembley

Gila Bola – Manchester City dan Tottenham Hotspur akan bertemu di final Piala Liga pada Minggu (25/4) malam WIB, dengan akan ada 8.000 fans yang akan memadati Wembley dalam percobaan hidup new normal dengan sertifikat covid yang diberlakukan di Inggris.

Manchester City akan berharap bahwa setelah trofi Piala FA lepas, mereka akan bisa memenangi trofi pertama musim ini, sementara Spurs ingin mengakhiri kekeringan trofi yang berlangsung selama 13 tahun.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Biasanya dijadwalkan pada akhir Februari atau awal Maret, final Piala Liga musim ini telah diundur secara khusus untuk memungkinkan para fans kembali ke stadion dalam masa percobaan dengan akan ada 8.000 fans yang dipersilahkan untuk masuk ke stadion Wembley untuk menyaksikan partai final Piala Liga 2021 ini.

Manchester City mengambil langkah lain untuk mendekat ke gelar juara Liga Inggris selama tengah pekan, memetik kemenangan tipis 2-1 atas Aston Villa, dengan mereka kini unggul 11 poin atas Manchester United, tapi sudah memainkan satu laga lebih banyak.

Kemenangan itu datang usai kekalahan 1-0 yang mengejutkan kontra Chelsea di semifinal Piala FA pada Sabtu (17/4) lalu yang mengakhiri harapan empat gelar semusim mereka, tapi setidaknya pasukan Pep Guardiola masih punya tiga trofi lain untuk dimenangkan musim ini.

Spurs, sementara itu, secara mengejutkan telah memecat Jose Mourinho hanya enam hari sebelum laga final Piala Liga ini, dengan mantan pemain akademi yang pensiun dini di usia 26 tahun karena cedera kepala akibat benturan dengan Gary Cahill, Ryan Mason, mengambil pekerjaan sebagai manajer karetaker.

Debut Ryan Mason di bench Spurs berjalan cukup baik selama akhir pekan, mengantarkan timnya bangkit dari ketertinggalan gol Danny Ings untuk Southampton menit ke-30, sebelum Gareth Bale menyamakan skor menit ke-60 dan Son Heung-Min mencetak gol penentu dari titik putih di akhir pertandingan.

Rekor Pertemuan

Head to head keseluruhan antara kedua belah pihak berimbang, dengan Manchester City mengklaim 64 kemenangan sementara Tottenham meraih 63 kemenangan. Pertandingan ini berakhir imbang dalam 36 kesempatan berbeda. The Citizens juga unggul dalam pertemuan baru-baru ini, menang tiga kali dan kalah dua kali dari enam pertemuan.

Berita Tim

Manchester City XI (4-3-3) : Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Kyle Walker; Rodri, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Phil Foden, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez

Tottenham Hotspur XI (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Eric Dier, Sergio Reguilon; Pierre-Emile Hojbjerg, Tanguy Ndombele; Son Heung-Min, Lucas Moura, Gareth Bale; Harry Kane

Prediksi

Dengan enam gelar juara dalam tujuh tahun, Manchester City sangat berpengalaman di tahap kompetisi ini. Mereka juga dominan di liga domestik dan harus melanjutkan hasil yang mengesankan di sini.

Pasukan Pep Guardiola memang mengalami beberapa penurunan dengan dua kekalahan dari empat laga terakhir, tapi keunggulan pengalaman dan kualitas harusnya membuat Manchester City akhirnya bisa mengamankan trofi pertama mereka di musim ini.

Empat dari lima pertemuan terakhir antara kedua belah pihak hanya menghasilkan salah satu tim yang mencetak gol sekaligus memetik kemenangan. Terlepas dari rencana Ryan Mason untuk membawa timnya tampil lebih ofensif, taktik itu justru bisa menjadi blunder melawan City yang sangat dominan dan berbahaya.

Prediksi Skor : Manchester City 2-0 Tottenham Hotspur