Prediksi Manchester City vs West Ham, The Hammers Jadi Korban Ke-20 The Citizens?

Gilabola.com – Manchester City akan berusaha meraih 20 kemenangan beruntun di semua kompetisi ketika mereka melanjutkan musim Liga Inggris mereka di kandang untuk menjamu pesaing empat besar West Ham United yang juga tengah dalam performa positif.

Manchester City mencatatkan 19 kemenangan beruntun dengan kemenangan tandang 2-0 atas Borussia Monchengladbach di Liga Champions pada Kamis (25/2) dini hari WIB, sementara West Ham akan datang ke laga ini setelah menang 2-1 di kandang atas Tottenham Hotspur di liga akhir pekan lalu.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Manchester City sempat mengalami kesulitan untuk mencapai level teratas sepak bola mereka di bulan-bulan pembukaan musim 2020/2021, tetapi tim asuhan Pep Guardiola kini rutin meraih kemenangan di semua kompetisi sejak pertengahan Desember.

Sejak ditahan imbang di kandang oleh West Bromwich Albion di Liga Inggris pada 15 Desember, The Citizens kini telah membukukan 19 kemenangan beruntun di semua kompetisi, termasuk 13 di Premier League, yang telah membuat mereka naik ke puncak klasemen sementara, unggul 10 poin atas tim urutan kedua Manchester United.

Tim asuhan Pep Guardiola mencatatkan kemenangan 1-0 atas Arsenal di liga selama akhir pekan lalu sebelum menang 2-0 dalam laga tandang melawan Monchengladbach pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada tengah pekan, membuat mereka berada dalam posisi yang kuat untuk lolos ke babak berikutnya.

West Ham United tentu saja akan menjadi underdog akhir pekan ini saat mereka melakukan perjalanan ke Etihad Stadium, tetapi skuad asuhan David Moyes juga saat ini berada dalam performa positif yang membuat mereka berhasil menembus empat besar klasemen.

Sejak pergantian tahun ke 2021, West Ham telah memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan mereka di Premier League, hanya kalah sekali saat melawan Liverpool. Hasil itu membawa mereka mengungguli Chelsea dan The Reds untuk duduk di zona Liga Champions, meraih 45 poin dari 25 pertandingan.

Rekor Pertemuan

Secara keseluruhan, Manchester City telah memenangkan 58 pertandingan atas West Ham, yang memetik 37 kemenangan, sementara hanya 18 pertemuan antara keduanya yang berakhir imbang. Tuan rumah telah memenangkan 10 dari 11 laga kandang terakhir mereka melawan The Hammers, sementara pasukan Pep Guardiola hanya kebobolan tiga gol dalam 15 pertandingan kandang musim ini.

Berita Tim

Nathan Ake tetap menjadi satu-satunya pemain yang absen di Manchester City, sementara tim tidak memiliki cedera baru lainnya. Sejumlah pemain termasuk Kevin de Bruyne dan John Stones diistirahatkan untuk pertandingan babak 16 besar, mengisyaratkan bahwa mereka akan turun sebagai starter di laga ini.

West Ham tidak akan diperkuat Angelo Ogbonna untuk pertandingan melawan Manchester City. Craig Dawson akan tetap bermain sebagai bek tengah. Andriy Yarmolenko dan Arthur Masuaku adalah nama lain yang ada di ruang perawatan.

Prediksi

West Ham pantas mendapatkan banyak rasa hormat, dan tidak diragukan lagi bahwa skuad asuhan David Moyes saat ini sedang dalam perebutan tempat untuk finish di zona Liga Champions. Mereka bahkan tidak terkalahkan dalam 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Tapi Manchester City berada dalam performa yang luar biasa, telah memenangkan 13 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris dan mencatatkan clean sheet dalam 6 pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League.

Selain itu rekor pertemuan City atas West Ham juga luar biasa, memenangkan 12 dari 13 pertandingan kandang terakhir mereka melawan The Hammers di semua kompetisi, mencetak setidaknya 2 gol dalam 11 dari 13 pertandingan kandang terakhir melawan mereka.

West Ham memang memiliki kualitas yang serius melalui Bowen, Benrahma, dan Lingard yang bangkit kembali. Belum lagi Soucek dan Antonio yang bisa merepotkan tuan rumah. Tapi sulit melihat Manchester City kalah di laga ini meski rival-rival Premier League lain akan berharap David Moyes bisa menghasilkan hasil kejutan di laga ini.

Prediksi Skor : Manchester City 2-0 West Ham