Prediksi Manchester City vs Wolverhampton, Dicari, Tim Yang Bisa Hentikan Citizens!

Gilabola.com – Wolverhampton memiliki tugas mahaberat untuk menghentikan Manchester City yang tak terbendung saat melawan ke Etihad pada Rabu (3/3) dini hari WIB dalam laga lanjutan Premier League.

Hasil imbang Manchester United dan kekalahan Leicester City berarti Manchester City kini semakin unggul nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan 12 poin, sementara Wolves musim ini mengalami penurunan dari musim lalu dengan hanya berkutat di papan tengah ke bawah.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Harapan itu sempat muncul selama akhir pekan untuk melihat rekor kemenangan Manchester City terhenti sekaligus membuat persaingan gelar tetap terbuka ketika West Ham menampilkan perlawanan yang berani dan mengejutkan di Etihad pada Sabtu (27/2) WIB.

Sayang dua gol dari duet bek tengah Ruben Dias dan John Stones akhirnya membuat West Ham tetap gagal untuk menghentikan Manchester City memetik kemenangan beruntun ke-20 mereka di semua kompetisi, dengan tim tamu hanya menghasilkan satu gol balasan via Michail Antonio.

Dengan Manchester United imbang tanpa gol kontra Chelsea dan Leicester City kalah di kandang kontra Arsenal, skuad asuhan Pep Guardiola kini semakin favorit untuk memenangi gelar musim ini dan bahkan bisa menjauh hingga 15 poin dengan kemenangan di sini.

Musim yang mengecewakan Wolves tampak membaik belakangan ini, dengan mereka tidak terkalahkan di lima pertandingan terakhir di Premier League, menang tiga kali dan imbang sekali. Di akhir pekan, mereka ditahan imbang tuan rumah Newcastle United dengan skor 1-1 di St James’ Park.

Dengan performa yang masih belum konsisten, pasukan Nuno Espirito Santo saat ini masih berada di urutan ke-12 klasemen sementara dengan 34 angka dari 26 pertandingan. Total hanya 27 gol mereka sejauh ini merupakan yang terburuk keenam di Premier League.

Head to Head

Enam pertemuan terakhir kedua tim melihat kedua pihak saling mengalahkan dua kali, imbang dua kali. Kedua kemenangan Wolves atas Manchester City dilakukan di dua pertemuan Liga Inggris musim lalu, menang 2-0 di Etihad dan 3-2 di Molineux. Di pertemuan pertama musim ini, City menang 3-1 di laga tandang berkat gol-gol De Bruyne, Foden, dan Jesus.

Berita Tim

Pep Guardiola akan memiliki skuad penuh untuk diseleksi melawan Wolves pada Rabu (3/3) dini hari WIB, dengan hanya bek tengah pilihan keempat Nathan Ake yang tidak tersedia karena cedera.

Nuno Espirito Santo akan tanpa beberapa pemain kunci untuk perjalanan mereka ke Etihad. Daniel Podence akan absen selama beberapa minggu karena masalah otot. Striker Raul Jimenez juga absen karena dia masih dalam masa pemulihan dari retak tengkorak yang dideritanya November lalu. Bek tengah Prancis Willy Boly juga diragukan.

Perkiraan Pemain

Manchester City XI (4-3-3): Ederson; Oleksandr Zinchenko, Ruben Dias, John Stones, Kyle Walker; Rodri, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Raheem Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden.

Wolves XI (3-4-3): Rui Patricio; Romain Saiss, Conor Coady, Leander Dendoncker; Jonny, Joao Moutinho, Ruben Neves, Nelson Semedo; Adama Traore, Pedro Neto, Willian Jose.

Prediksi

Manchester City telah memenangkan 14 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, mencetak setidaknya 2 gol dalam 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka dan ini membuktikan bahwa laga ini akan sulit bagi Wolves.

Memang Wolves saat ini tengah dalam performa yang bagus dengan tanpa kekalahan di lima laga, tapi sulit melihat pasukan Nuno Espirito Santo untuk bisa menghentikan laju Manchester City untuk memenangkan laga ke-21 beruntun mereka di semua kompetisi. Pasukan Pep Guardiola terlihat tak terhentikan saat ini sementara mereka juga hampir benar-benar tanpa masalah pemain absen selain pemain pinggiran Nathan Ake.

Manchester City meraih kemenangan 3-1 di pertandingan sebelumnya di awal musim di Molineux dan hasil itu bisa diulang.

Prediksi Pertandingan : Manchester City 2-0 Wolves