Prediksi Manchester United vs Burnley, Saatnya Pangkas Gap Jadi Hanya 8 Poin

Gilabola.com – Manchester United bisa mengambil langkah besar lain untuk mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan ketika mereka menjamu Burnley di Old Trafford pada Minggu (18/4) malam WIB.

Manchester United bahkan bisa memberi beberapa tekanan bagi Manchester City di puncak klasemen dengan mereka dapat memangkas gap menjadi hanya delapan poin jika berhasil memetik kemenangan atas Burnley, yang hanya satu tingkat di atas zona degradasi.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Mungkin hanya keajaiban yang bisa menghentikan Manchester City untuk bisa menjuarai Premier League musim ini dengan hanya enam pertandingan tersisa, tapi United setidaknya bisa menunda pesta juara rival sekota mereka dan memberi sedikit tekanan pada pasukan Pep Guardiola jika berhasil menang di sini.

Ole Gunnar Solskjaer mengalahkan pendahulunya Jose Mourinho dalam pertandingan liga terakhir mereka saat Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1, yang semakin memperkuat tempat mereka di dua besar klasemen dan kini hanya 11 angka dari City, dan bisa menjadi delapan jika menang di sini.

Sementara itu, The Red Devils juga berhasil menjaga harapan mereka untuk menjuarai Liga Europa musim ini usai mengalahkan Granada dengan kemenangan 2-0 di Old Trafford, lolos ke semifinal dengan agregat 4-0 dan membuat mereka akan berhadapan dengan wakil Italia, AS Roma.

Burnley, sementara itu, kalah 1-2 di kandang dari pesaing papan bawah dan tim yang sama-sama berusaha menjauh dari zona merah Newcastle United selama akhir pekan lalu, saat gol Matej Vydra di babak pertama berhasil dibalas tim tamu melalui dua gol di babak kedua via Jacop Murphy dan Allan Saint-Maximin.

Kekalahan itu membuat Burnley kini hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan terakhir mereka, kalah tiga kali dan imbang empat kali, membuat mereka berada di urutan ke-17 klasemen dengan 33 poin, tujuh angka dari Fulham di peringkat ke-18.

Rekor Pertemuan

Dalam 13 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Manchester United sangat dominan dengan memenangkan tujuh pertandingan, kalah dua kali dan seri empat kali. Tapi United tak pernah menang dalam 4 pertemuan terakhir di Old Trafford, dipermalukan 0-2 di musim lalu.

Berita Tim

Manchester United tidak akan diperkuat penyerang Prancis Anthony Martial dan bek tengah Phil Jones, sementara ada keraguan atas ketersediaan bek tengah Pantai Gading Eric Bailly. Marcus Rashford diragukan, tapi usai istirahat di tengah pekan, diharapkan dia bisa kembali di laga ini.

Sementara itu, manajer Burnley Sean Dyche tidak akan dapat memanggil pemain internasional Republik Irlandia Robbie Brady dan Kevin Long, sementara ada keraguan atas ketersediaan striker Ashley Barnes, kiper Nick Pope dan penyerang Jay Rodriguez.

Perkiraan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire , Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Edinson Cavani

Burnley XI (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Johann Berg Gudmundsson, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Matej Vydra, Chris Wood

Prediksi

Manchester United telah memenangkan 4 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris dan tak terkalahkan dalam 11 dari 12 pertandingan terakhir mereka melawan Burnley di semua kompetisi.

Tapi rekor kandang mereka melawan Burnley belakangan ini mengecewakan, kalah sekali dan tak pernah menang dalam empat pertemuan terakhir di Old Trafford, membuat Ole Gunnar Solskjaer harus mewaspadai taktik pasukan Sean Dyche yang terkadang sangat merepotkan dan bikin frustrasi.

Burnley juga bahkan telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 3 pertandingan tandang terakhirnya melawan Manchester United di semua kompetisi dan jika tidak berhati-hati, tuan rumah bisa sekali lagi dibikin repot The Clarets di sini.

Prediksi Skor : Manchester United 2-0 Burnley

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO