Prediksi Manchester United vs Leeds United, Matchday 1 Liga Inggris, Sabtu 14 Agustus 2021

Gilabola.com – Manchester United akan memulai kampanye mereka di Premier League musim 2021/2022 dengan laga kandang melawan Leeds United pada Sabtu (14/8) malam WIB.

Manchester United berada di urutan kedua di belakang Manchester City di klasemen akhir musim lalu, sementara Leeds tampil mengesankan saat kembali ke papan atas Liga Inggris, mengumpulkan 59 poin dari 38 pertandingan untuk mengklaim posisi kesembilan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Manchester United diperkirakan akan menjadi penantang gelar Premier League musim ini, dengan klub kembali membuat kemajuan di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer musim lalu, mengklaim tempat kedua, 12 poin di belakang sang juara Manchester City.

Mereka juga telah memperkuat skuad mereka dengan kedatangan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan Raphael Varane dari Real Madrid, dan masih diharapkan bahwa akan ada lagi yang datang sebelum bursa transfer musim panas ditutup pada 31 Agustus mendatang.

Sayangnya bahwa persiapan pramusim tim telah terganggu oleh keterlambatan kembalinya para pemain dari tugas internasional dan masalah virus corona, tetapi mereka menunjukkan performa kuat di laga persahabatan terakhir melawan Everton Sabtu lalu ketika turun dengan kekuatan penuh, ketika Mason Greenwood, Harry Maguire, Bruno Fernandes, dan Diogo Dalot semua mencetak gol dalam kemenangan 4-0.

Leeds United, sementara itu, finish di urutan kesembilan di Premier League musim lalu saat kembali ke papan atas Liga Inggris, dan banyak yang memuji performa mereka yang menampilkan sepak bola menghibur tanpa kenal takut sepanjang musim lalu.

The Whites hanya finish dua poin di belakang Arsenal yang berada di posisi kedelapan dan tiga poin di belakang Tottenham Hotspur yang berada di posisi ketujuh, yang mengamankan satu tempat di Europa Conference League; Mereka juga hanya enam poin dari posisi Liga Europa, hasil yang sangat mengesankan untuk tim promosi.

Leeds telah memperkuat skuad mereka dengan mengontrak Junior Firpo dan Kristoffer Klaesson musim panas ini, sementara Jack Harrison telah pindah secara permanen ke Elland Road dari Manchester City; dan lebih banyak pemain baru diharapkan datang sebelum akhir jendela transfer di akhir bulan ini.

Rekor Pertemuan

Dalam 109 pertemuan antara kedua belah pihak, Manchester United sangat dominan dengan memenangkan 47 pertandingan, kalah 26 kali dan seri 36 kali. Di pertemuan musim lalu, United menang 6-2 di kandang sebelum imbang tanpa gol di Elland Road.

Berita Tim

Ole Gunnar Solskjaer tidak akan dapat memainkan penyerang Marcus Rashford dan bek kiri Alex Telles karena cedera. Jesse Lingard positif covid-19, sementara ketersediaan Dean Henderson diragukan. Eric Bailly dan Amad Diallo belum siap usai menjalani Olimpiade bersama negaranya, dan laga ini terlalu cepat bagi rekrutan baru Raphael Varane.

Leeds United bisa tanpa bek tengah Spanyol Diego Llorente, bek kiri Junior Firpo dan gelandang muda Jamie Shackleton.

Perkiraan Pemain

Manchester United XI (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Daniel James; Anthony Martial

Leeds United XI (4-2-3-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Liam Cooper, Robin Koch, Stuart Dallas; Kalvin Phillips, Mateusz Klich; Raphinha, Rodrigo Moreno, Jack Harrison; Patrick Bamford

Prediksi

Manchester United tidak terkalahkan dalam 29 dari 32 pertandingan terakhir mereka di Premier League, dan mereka akan semakin kuat dengan Jadon Sancho dan Raphael Varane di skuad mereka, meski juga harus kehilangan Marcus Rashford hingga akhir Oktober karena operasi bahu.

Leeds United mengakhiri musim lalu dengan baik setelah memenangkan 4 pertandingan terakhir mereka di Premier League, mencetak setidaknya dua gol dari empat pertandingan tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer mengisyaratkan bahwa Jadon Sancho bisa saja bermain sebagai starter, tapi Raphael Varane hampir pasti tidak akan siap untuk pertandingan ini. Mengingat bahwa kedua tim menampilkan permainan yang ofensif, diharapkan akan ada gol dari kedua tim di pertandingan ini.

Prediksi Skor : Manchester United 3-1 Leeds United

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO