Prediksi Manchester United vs Liverpool, Liga Inggris 24 Februari 2019

Prediksi Manchester United vs Liverpool, Liga Inggris 24 Februari 2019

Prediksi pertandingan antara Manchester United vs Liverpool pada pekan ke-27 Liga Inggris bertempat di Stadion Old Trafford, pada hari Minggu (24/2) malam WIB.

Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan awal karir yang relatif mudah sebagai manajer sementara Manchester United, tetapi itu semua berubah minggu lalu saat kalah 2-0 di kandang PSG pada leg pertama 16 besar Liga Champions, dan sementara ini adalah performa yang mengecewakan namun hasilnya tentu saja tidak akan menjadi alasan bagi pendukung setia The Red Devils untuk panik.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Manchester United langsung bangkit kembali pada hari Selasa (19/2) dengan menunjukkan penampilan fantastis melawan Chelsea di Piala FA. The Blues hanya menunjukkan sedikit perlawanan di Stamford Bridge dan pantas kalah 2-0, tetapi itu tidak akan menghilangkan kualitas performa Setan Merah.

Performa The Red Devils di Liga Inggris tidak ada duanya saat ini. Mereka telah menang 8 kali dan sekali seri dalam 9 pertandingan liga mereka sejak Jose Mourinho pergi dan mencatatkan rekor tak terkalahkan terpanjangnya saat ini di Premier League. Ini sudah cukup untuk mendorong mereka naik ke posisi empat besar juga, dan dengan performa Arsenal serta Chelsea yang menurun, tampaknya harapan Setan Merah untuk mengamankan tempat di kualifikasi Liga Champions kembali ada.

Dan Liverpool siap menjegal upaya Setan Merah untuk memperkokoh posisi mereka di empat besar pada hari Minggu. The Reds mungkin telah tersingkir dari posisi puncak klasemen oleh Manchester City, tetapi skuad asuhan Jurgen Klopp masih memiliki satu laga lebih di tangan saat ini dan sangat ingin memenangkan gelar Liga Inggris pertama mereka sejak tahun 1990. Ini adalah pertandingan yang bisa membuat musim liga mereka sukses atau hancur.

The Reds juga belum mengalami yang terbaik baru-baru ini. Mereka gagal memanfaatkan sepenuhnya keuntungan kandang mereka dengan meraih hasil imbang tanpa gol melawan Bayern Munchen pada pertengahan pekan pada leg pertama 16 besar Liga Champions dan baru memenangkan 3 dari 8 pertandingan kompetitif teranyarnya.

Di Liga Inggris Liverpool telah menang 3 kali dalam 6 pertandingan terakhir mereka, tetapi hanya satu kemenangan saat tandang dan pertandingan di Old Trafford akan jauh dari mudah.

Bahkan termasuk pada saat masa jabatan Mourinho yang buruk saat itu, Manchester United hanya satu kali kalah di laga kandang Liga Inggris sepanjang musim. Untuk membuat masalah lebih buruk bagi para suporter The Reds, Liverpool hanya memenangkan satu dari 4 tandang terakhirnya melawan tim-tim enam besar.

Liverpool juga gagal menang dalam 8 dari 9 tandang Liga Inggris terakhir mereka di Old Trafford, The Reds kalah 7 kali dari 9 pertemuan itu. Mengingat semua ini akan mengejutkan melihat Liverpool lebih difavoritkan dan kami memprediksi pertandingan hari Minggu nanti akan berakhir imbang. Prediksi Skor: Manchester United 1-1 Liverpool.

Head to head Manchester United vs Liverpool

Manchester United menang satu kali, kalah sekali dan mencatatkan hasil imbang tiga kali dalam lima pertemuan terakhir mereka lawan Liverpool di Liga Inggris.

Prediksi Starting XI Manchester United vs Liverpool:

Manchester United (4-3-3): De Gea; Young, Lindelof, Bailly, Shaw; Herrera, Matic, Pogba; Mata, Rashford, Sanchez.

Pemain Cadangan: Andreas Pereira, Dalot, Fred, Jones, Lukaku, McTominay, Romero, Smalling.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Keita, Milner; Salah, Firmino, Mane.

Pemain Cadangan: Fabinho, Henderson, Lallana, Mignolet, Moreno, Origi, Rafael Camacho, Shaqiri, Sturridge.