Prediksi Manchester United vs Liverpool, Nggak Heran Kalau Setan Merah Dibantai Lagi

Dua raksasa terbesar Inggris yang belum memiliki awal musim yang bagus akan saling bertarung memperebutkan kemenangan pertama mereka di Premier League musim ini saat Manchester United menjamu Liverpool di Old Trafford pada Selasa (23/8) dini hari WIB.

Umumnya ini adalah pertemuan yang sengit di antara kedua klub tersukses di tanah Britania Raya, tapi musim lalu mereka sangat timpang di mana pasukan Jurgen Klopp menang agregat 9-0 atas rival sengit mereka, unggul 0-5 di Old Trafford dan kemudian menang 4-0 di Anfield melawan pasukan Setan Merah yang loyo dan menyerah.

Kedua tim sekarang akan datang ke laga ini sebenarnya dalam kondisi yang kurang baik, terutama Manchester United yang benar-benar buruk usai kalah beruntun di dua laga pertama mereka musim ini untuk membawa mereka berada di dasar klasemen untuk pertama kalinya sejak Agustus 1992.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Liverpool sedikit lebih baik tapi tetap sangat mengecewakan untuk kualitas mereka. Di dua laga awal musim ini, pasukan Jurgen Klopp hanya bermain imbang di kedua pertandingan mereka melawan Fulham (2-2) dan Crystal Palace (1-1), dengan yang terakhir diwarnai kartu merah konyol Darwin Nunez.

Rekor Pertemuan

Manchester United masih memiliki sedikit keunggulan atas Liverpool dan telah memenangkan 89 dari 237 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan 80 kemenangan bagi The Reds. Tapi tim Merseyside unggul dalam sejarah pertemuan baru-baru ini, hanya kalah sekali dari 12 pertemuan terakhir mereka di Liga Inggris.

Berita Tim

Victor Lindelof, Facundo Pellistri, dan Brandon Williams semuanya absen bagi United. Anthony Martial mulai berlatih dengan skuad, sementara Casemiro tidak akan tepat waktu untuk tampil di sini.

Darwin Nunez diskors menyusul kartu merahnya melawan Crystal Palace. Thiago, Joel Matip, Ibrahima Konate, Curtis Jones, dan Alex Oxlade Chamberlain termasuk di antara mereka yang absen untuk Liverpool.

Perkiraan Pemain

Manchester United XI (4-2-3-1) : David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Bruno Fernandes, Fred, Christian Eriksen; Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford

Liverpool XI (4-3-3) : Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Harvey Elliott, Fabinho, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Luis Diaz

Prediksi

Liverpool sangat perkasa saat ini usai tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan terakhir mereka di Premier League, sementara mereka juga punya rekor luar biasa baru-baru ini melawan Manchester United di liga.

Akan menarik untuk melihat apa yang bisa dilakukan Erik ten Hag usai dua kekalahan beruntun di debutnya bersama United di Premier League, apakah akan tetap mempertahankan taktik permainannya atau menerima desakan untuk bermain lebih pragmatis di sini.

Liverpool jelas belum berada dalam performa terbaik mereka dan terganggu oleh sejumlah masalah kebugaran, tapi mereka pasti akan melihat bahwa melawan Manchester United yang rapuh akan menjadi kesempatan besar bagi mereka untuk meraih kemenangan perdana musim ini.

Prediksi Skor : Manchester United 1-3 Liverpool

BANDARTOGEL77