Prediksi Manchester United vs Liverpool, Pekan Kesembilan Liga Inggris, Minggu 24 Oktober 2021

Dua musuh bebuyutan Manchester United dan Liverpool akan memperbarui rivalitas mereka saat keduanya bersiap untuk pertemuan di laga lanjutan Premier League di Old Trafford pada Minggu (24/10) malam WIB.

Manchester United turun ke urutan keenam dalam klasemen sementara liga di tengah performa buruk mereka, sementara Liverpool asuhan Jurgen Klopp berada di urutan kedua dan terpaut satu poin saja dari pemuncak klasemen Chelsea.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tekanan semakin meningkat pada Ole Gunnar Solskjaer saat Manchester United memperpanjang tanpa kemenangan mereka di Premier League menjadi tiga laga usai dipermalukan dengan buruk oleh Leicester City dengan skor 4-2 di King Power. Gol-gol Youri Tielemans, Caglar Soyuncu, Jamie Vardy, dan Patson Daka bahkan melempar The Red Devils keluar dari lima besar.

Malam buruk mereka bahkan hampir berlanjut di Liga Champions saat mereka tertinggal 0-2 dari Atalanta selama babak pertama, sebelum akhirnya bangkit untuk menang comeback 3-2 di Old Trafford. Tapi tetap saja kebobolan enam gol dalam dua laga membuat Paul Scholes meragukan kemampuan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer untuk menahan dahsyatnya serangan Liverpool yang sedang onfire.

Dari Manchester City, Watford, dan terbaru pertahanan Atletico Madrid pun tidak berdaya untuk menghentikan Mohamed Salah yang terus memamerkan ketajaman yang luar biasa di musim ini dengan total sudah 12 gol yang dicetaknya di semua kompetisi.

Liverpool sudah unggul 0-2 atas tuan rumah dalam waktu 13 menit sebelum Antoine Griezmann sempat membuat laga kembali berimbang lewat bracenya dan memaksa skor menjadi 2-2. Tapi kartu merah penyerang Prancis itu disusul oleh penalti Mohamed Salah yang akhirnya memberi The Reds tiga kemenangan dalam tiga laga mereka di penyisihan grup Liga Champions.

Rekor Pertemuan

Manchester United memiliki keunggulan rekor head-to-head sejauh ini dan telah memenangkan 81 dari 201 pertandingan, dibandingkan dengan 68 kemenangan Liverpool. Tapi The Reds lebih dominan dalam beberapa tahun terakhir, membuat Setan Merah bahkan hanya menang sekali dalam 10 pertandingan.

Berita Tim

Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa tiga pemainnya diragukan karena cedera usai kemenangan atas Atalanta, termasuk Bruno Fernandes. Diperkirakan bahwa dua lainnya adalah Fred dan Marcus Rashford. Raphaël Varane masih cedera dan dipastikan absen, sementara Amad Diallo masih terus memulihkan diri dari cederanya.

Thiago mulai berlatih tapi sepertinya belum akan kembali ke atas lapangan dalam waktu dekat. Harvey Elliott juga tidak tersedia karena cedera. Divock Origi dan Curtis Jones diragukan.

Perkiraan Pemain

Manchester United XI (4-2-3-1) : David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Nemanja Matic; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Cristiano Ronaldo

Liverpool XI (4-3-3) : Alisson Bedcker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Prediksi

Liverpool telah mencetak setidaknya 3 gol dalam 5 pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League, dan mempertimbangkan bocornya pertahanan United di musim ini, tim tamu harus bisa mencetak gol di sini.

Liverpool juga berada dalam performa yang luar biasa, tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris termasuk di 8 pertandingan musim ini. Mempertimbangkan performa mengecewakan United belakangan ini, tidak mengejutkan jika tim yang yang lebih favorit untuk memenangkan pertandingan.

Prediksi Skor : Manchester United 2-3 Liverpool

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO