Prediksi Manchester United vs Liverpool, Siap Double Kill, Kirim The Reds ke Liga Europa!

Gilabola.com – Manchester United bisa memberikan double kill kepada musuh bebuyutan mereka Liverpool dan mengirim mereka ke Liga Europa dalam pertemuan keduanya di Old Trafford pada Jumat (14/5) dini hari WIB dalam laga lanjutan Premier League.

Usai memberi kemenangan ‘cuma-cuma’ kepada Leicester City yang membuat Liverpool makin sulit finish di empat besar, Manchester United bisa memberikan pukulan kedua mereka untuk mendepak pasukan Jurgen Klopp ke liga ‘malam Jumat’ musim depan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Ole Gunnar Solskjaer marah-marah ketika laga tunda Manchester United vs Liverpool, yang harusnya digelar pekan lalu tapi batal karena alasan keamanan, dijadwal ulang pihak Premier League dengan jadwal baru mengharuskan mereka berduel pada Jumat (15/5) dini hari WIB.

Itu berarti bahwa Manchester United dipaksa bermain di tiga pertandingan Premier League hanya dalam tempo kurang lebih lima hari, dan protes manajer Norwegia itu kemudian dilampiaskan dengan menurunkan skuad 100 persen pemain cadangan di laga melawan Leicester City pada Rabu (12/5) dini hari WIB.

Channel Gilabola di Youtube

Tentu saja keputusan Ole Gunnar Solskjaer itu akhirnya merugikan West Ham United dan Liverpool yang sama-sama berharap Leicester City bisa terpeleset untuk mengkudeta posisi empat besar, dan kemenangan 1-2 The Foxes di Old Trafford akhirnya harus membuat peluang The Hammers dan The Reds untuk lolos ke Liga Champions musim depan semakin berat.

Padahal sebelumnya Jurgen Klopp sempat mengungkapkan kepercayaan dirinya bahwa Liverpool bisa finish di empat besar jika mereka menyapu bersih semua empat laga tersisa mereka. Tapi dengan keunggulan Chelsea dan Leicester City saat ini, hanya keajaiban besar yang bisa menyelamatkan asa mereka.

Meski bagaimanapun The Reds harus menyalahkan diri mereka sendiri jika akhirnya gagal finish di empat besar. Dua hasil imbang beruntun melawan Leeds United dan Newcastle United sebelum kemenangan 2-0 atas Southampton membuat peluang mereka semakin berat untuk bisa mengamankan satu dari dua tiket Liga Champions tersisa dari jalur domestik.

Rekor Pertemuan

Dalam salah satu rivalitas tertua dalam sepak bola Inggris, Manchester United masih unggul atas Liverpool. Mereka menang 89 kali, sedangkan The Reds menang pada 77 kesempatan, 68 pertandingan berakhir imbang dan Manchester United hanya kalah satu kali dari 15 pertandingan terakhir mereka di Old Trafford melawan Liverpool.

Berita Tim

Daftar cedera Manchester United bertambah usai Harry Maguire cedera selama kemenangan 1-3 mereka atas Aston Villa dan kini diragukan akan fit untuk final Liga Europa akhir pekan ini. Phil Jones, Anthony Martial dan Daniel James masih belum tersedia.

Virgil van Dijk, Caoimhin Kelleher, Joe Gomez, dan Joel Matip tetap absen karena cedera. Jordan Henderson mulai pulih tapi belum siap di pertandingan ini, dengan Ozan Kabak dan Naby Keita juga diragukan.

Perkiraan Pemain

Manchester United XI (4-2-3-1) : Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Eric Bailly, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Edinson Cavani

Liverpool XI (4-3-3) : Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Nat Phillips, Andrew Robertson; James Milner, Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Prediksi

Manchester United berada dalam performa yang sangat baik saat ini, tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris sebelum kekalahan 1-2 melawan Leicester City yang memang ‘disengaja’, meski Liverpool juga tidak terkalahkan dalam 6 pertandingan liga terakhir mereka.

Manchester United merupakan tim terproduktif kedua di liga dan mereka juga telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 5 dari 6 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris. Selain itu pasukan Ole Gunnar Solskjaer tidak terkalahkan dalam 9 dari 10 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Liverpool di semua kompetisi.

Manchester United telah tampil solid melawan enam tim teratas di liga musim ini secara keseluruhan musim ini. Tiga dari enam pertemuan terakhir kedua tim berakhir imbang, termasuk tiga dari enam pertemuan terbaru di Old Trafford. Jadi tidak akan mengejutkan jika kedua bermain imbang dengan sama-sama mencetak gol di laga ini.

Prediksi Skor : Manchester United 2-2 Liverpool

 

AHABET
AHABET