Prediksi Manchester United vs Newcastle, Lanjutkan Rekor Bagus Melawan The Magpies!

Gila Bola – Manchester United akan menjamu Newcastle United di Old Trafford pada Senin (22/2) dini hari WIB dalam laga lanjutan Premier League, dan berharap untuk memangkas jarak dengan pemimpin klasemen Manchester City.

Sementara Manchester United 10 poin di belakang rival sekota mereka Manchester City dan masih berharap untuk bisa bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris musim ini, Newcastle United hanya unggul enam poin dari tempat degradasi.

Setelah 18 laga tak terkalahkan di semua kompetisi, Manchester United meraih beberapa kemerosotan belakangan ini khususnya di Premier League, hanya meraih enam poin dari lima pertandingan usai kalah kontra Sheffield kemudian imbang melawan Arsenal, Everton, dan West Brom.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Kini Ole Gunnar Solskjaer akan berharap kemenangan 4-0 atas Real Sociedad di leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Turin pada Jumat (19/2) dini hari WIB akan kembali mendongkrak kepercayaan diri skuadnya dan terus mendorong harapan gelar mereka di Liga Inggris.

Newcastle telah memenangkan hanya satu dari 35 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Manchester United, kalah 25 dari mereka, termasuk empat dari lima kunjungan terakhir mereka ke Old Trafford.

The Magpies juga sama sekali tidak konsisten belakangan ini di Premier League usai pasukan Steve Bruce kalah di empat dari enam pertandingan terakhir mereka di liga, menang dua kali atas Everton dan Southampton. Sayang terakhir kali mereka kalah 2-0 dari Chelsea karena harus bermain tanpa striker andalan Callum Wilson yang harus absen selama beberapa pekan.

Head to Head

Manchester United tidak terkalahkan dalam 19 dari 20 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Newcastle United di semua kompetisi. Dalam lima pertemuan terakhir, The Red Devils menang empat kali dan The Magpies sekali di kandang pada Oktober 2019 lalu lewat gol tunggal Matthew Longstaff.

Berita Tim

Paul Pogba dan Phil Jones akan absen dalam pertandingan melawan Newcastle United. Sementara itu, partisipasi Donny van de Beek dan Edinson Cavani diragukan. Scott McTominay juga kemungkinan besar akan ditinggal usai kembali cedera dalam kemenangan atas Sociedad di Liga Europa.

Steve Bruce akan tanpa trio Callum Wilson, Javier Manquillo, dan Fabian Schar. Federico Fernandez telah kembali berlatih, tetapi dia belum benar-benar fit dan mungkin belum tampil untuk Newcastle United di laga ini.

Prediksi

Newcastle diprediksi akan bermain sangat defensif dan bermain dengan serangan balik, memanfaatkan kecepatan Miguel Almiron dan Allan Saint-Maximin. Hasil pertandingan bisa ditentukan melalui serangan balik, dan Manchester United harus waspada terutama karena performa lini defensif mereka yang dipimpin Harry Maguire cukup mengkhawatirkan musim ini.

Manchester United mungkin tidak dalam performa terbaik di Liga Inggris, tetapi mereka menunjukkan melawan Real Sociedad pada tengah pekan tentang apa yang bisa mereka lakukan, meski itu juga karena wakil Spanyol memang berani bermain terbuka melawan pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Newcastle telah memenangkan hanya dua dari 13 pertandingan terakhir mereka dan, mengingat rekor buruk mereka melawan United (kalah 80 kali) dan hanya Liverpool yang bisa mengalahkan The Magpies lebih banyak (81), United diharapkan tetap bisa memenangkan pertemuan ini sembari berharap pertahanan mereka tidak membuat kesalahan konyol lagi.

Prediksi Skor : Manchester United 2-0 Newcastle United