Prediksi Newcastle United vs Arsenal, Bangkitkan Mental Jelang Leg Kedua Liga Europa

Gila Bola – Newcastle United akan menghadapi Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (2/5) malam WIB, dengan tuan rumah ingin mengambil langkah lain untuk bertahan dari ancaman degradasi.

Arsenal, sementara itu, akan berusaha untuk mengembalikan moral usai kekalahan di Stadion de la Ceramica dengan kembali ke jalur kemenangan menjelang leg kedua semifinal Liga Europa melawan Villarreal pada Jumat (7/5) WIB mendatang.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Setelah enam pertandingan liga tanpa kemenangan yang membuat Newcastle tergelincir mendekati zona degradasi, tim asuhan Steve Bruce akhirnya mulai bangkit dan telah memenangi delapan poin dari empat pertandingan terakhir mereka untuk unggul sembilan poin dari Fulham yang berada di urutan ke-18 dengan hanya lima pertandingan tersisa.

Dalam periode itu, ada dua hasil imbang yang mengesankan melawan Tottenham Hotspur dan Liverpool, dengan pemain pinjaman Arsenal Joe Willock mencetak gol penyeimbang yang dramatis pada kedua kesempatan.

Meskipun mungkin sulit untuk mengatakan bahwa Newcastle pantas mendapatkan satu poin di Anfield akhir pekan lalu mengingat The Reds memiliki 22 tembakan dan 69 persen penguasaan bola sepanjang pertandingan, tapi itu menunjukkan tekad besar The Magpies yang terus meningkat di penghujung musim ini, sesuatu yang layak diwaspadai Arsenal.

Sebenarnya, ini bisa menjadi waktu yang tepat bagi Newcastle United untuk bermain melawan Arsenal, yang musimnya sebagian besar bertumpu pada kemajuan mereka di Liga Europa karena lolos ke kompetisi antarklub Eropa musim depan dari jalur liga tampak sangat sulit bagi tim besutan Mikel Arteta saat ini.

The Gunners kalah 2-1 saat bertandang ke Villarreal di leg pertama semifinal Liga Europa mereka pada Jumat (30/4) WIB dan sementara di kompetisi domestik mereka masih berada di urutan ke-10 klasemen, fokus utama Arsenal tentu saja adalah untuk meraih kejayaan di Liga Europa dan menyelamatkan musim mereka dengan trofi dan tiket ke Liga Champions musim depan.

Rekor Pertemuan

Arsenal memiliki rekor bagus melawan Newcastle United dan telah memenangkan 81 pertandingan dari total 186 pertemuan yang dimainkan antara kedua tim. Newcastle United meraih 67 kemenangan dan bisa merepotkan lawan mereka di pertandingan ini. Pertandingan sebelumnya antara kedua tim berlangsung pada Januari awal tahun ini dan berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk The Gunners.

Berita Tim

Joe Willock dipinjamkan dari Arsenal dan tidak akan bisa bermain melawan klub tuannya di laga ini. Isaac Hayden, Jamaal Lascelles, Ryan Fraser, dan Karl Darlow cedera dan harus absen dari pertandingan ini. Fabian Schär dan Matt Ritchie diragukan.

Pierre-Emerick Aubameyang kembali bermain di tim utama di Liga Europa dan Kieran Tierney serta Alexandre Lacazette diperkirakan akan menyusul akhir pekan ini.

Perkiraan Pemain

Newcastle United XI (3-5-2): Martin Dubravka; Paul Dummett, Ciaran Clark, Federico Fernandez; Matt Ritchie, Miguel Almiron, Sean Longstaff, Jonjo Shelvey, Jacob Murphy; Allan Saint-Maximin, Callum Wilson

Arsenal XI (4-2-3-1): Bernd Leno; Kieran Tierney, Gabriel Magalhaes, David Luiz, Hector Bellerin; Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Willian, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Pierre-Emerick Aubameyang

Prediksi

Arsenal telah memenangkan 15 dari 17 pertandingan terakhir mereka melawan Newcastle di semua kompetisi, mencatatkan clean sheet dalam 8 dari 10 pertandingan terakhir mereka melawan The Magpies di berbagai ajang.

Tapi laga ini bisa terbukti menjadi tantangan yang lebih berat bagi The Gunners karena Newcastle United tidak terkalahkan dalam 5 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris. Apalagi mereka juga tengah percaya diri usai mengimbangi Spurs dan Liverpool.

Arsenal memiliki pertandingan penting di Liga Europa melawan Villarreal minggu depan dan bisa jadi akan mengistirahatkan beberapa bintang mereka untuk pertandingan ini. The Gunners tentu saja tetap favorit karena mereka memiliki pemain-pemain luar biasa di skuad mereka, tapi potensi Newcastle tak bisa diremehkan.

Prediksi Skor : Newcastle United 1-2 Arsenal