Prediksi Newcastle United vs Arsenal, Coba Kejutkan Tim Tamu

Berita Liga Inggris, Newcastle United vs Arsenal, Newcastle United, Arsenal
Berita Liga Inggris - Arsenal bisa kesulitan jika remehkan kubu Newcastle United.

Gilabola.com – Newcastle United akan melawan tamu mereka, Arsenal, pada laga pekan ke-5 Liga Inggris di Stadion St James’ Park, Sabtu (15/9) malam WIB.

Setelah empat pertandingan awal musim di Premier League, Newcastle United tetap tanpa kemenangan. Satu-satunya poin mereka didapat saat melawan Cardiff City.

Beberapa orang akan menyalahkan jadwal pada awal musim yang sangat sulit ini. Mereka sudah menghadapi Tottenham, Chelsea, dan Manchester City, serta akan menjamu Arsenal, Sabtu ini.

Namun banyak juga yang menyalahkan rangkaian kekalahan itu pada kebijakan transfer pemain pemilik Newcastle United, Mike Ashley, dan kurangnya penguatan skuad musim panas ini.

Mereka bisa saja memberi kejutan jika berhasil mengatasi kepercayaan diri yang rendah saat melakoni laga melawan Arsenal. Dan The Magpies tidak akan menyerah tanpa perlawanan.

Namun ada beberapa hal positif bagi Newcastle. Mereka berhasil memaksa Manchester City hanya menang tipis 2-1 di Etihad dan kurang beruntung di kandang saat melawan Chelsea, belum lagi fakta bahwa mereka telah mencetak gol dalam semua laga, kecuali satu. Mereka akan yakin bisa mencetak gol lagi karena Arsenal dikenal rentan lini pertahanannya.

The Gunners menang 3-2 atas cardiff tapi baru bisa menentukan kemenangan itu pada menit-menit akhir pertandingan dan penampilan mereka tidak seperti sebuah klub pesaing gelar. Ini diikuti dari kemenangan 3-1 atas West Ham yang belum pernah meraih kemenangan. Tapi Arsenal memulai musim dengan kekalahan beruntun melawan Manchester City dan Chelsea.

BACA:  Prediksi Liverpool vs Chelsea EFL Cup 27 September 2018

Taktik Unai Emery akan memakan waktu lama untuk berjalan dengan baik di Arsenal, tetapi kerentanan pertahanan mereka sangat terlihat. Mereka telah kebobolan delapan gol hanya dalam empat pertandingan dan telah kemasukan lima gol dalam dua tandangnya.

Mengingat Newcastle selalu berhasil mencetak gol, kecuali satu kali, lini belakang Arsenal tidak akan terlalu percaya diri soal mendapatkan gawang bersih pertamanya musim ini.

Untungnya, lini serang The Gunners bisa menebus kesalahan lini belakang mereka. Arsenal telah mencetak tiga gol pada dua pertandingan terkininya, dan dengan Newcastle kebobolan dua gol melawan Spurs, Chelsea, dan Manchester City musim ini, diharapkan kedua tim akan mencetak gol. Prediksi Skor: Newcastle United 1-2 Arsenal.

Head-to-head Newcastle United vs Arsenal:

Arsenal telah memenangkan lima dari enam pertemuan terakhirnya lawan Newcastle, meskipun yang terbaru adalah kemenangan 2-1 untuk The Magpies di St James’ Park pada bulan April.

Statistik Pertandingan Newcastle United vs Arsenal:

  • Hanya melawan Everton (32 kali) dan West Ham United (29 kali), Arsenal menang liga lebih sering dibandingkan Newcastle (26 kali).
  • Manajer Newcastle Rafael Benitez sudah kalah total enam kali melawan Arsenal di Liga Inggris; hanya melawan Chelsea dan Man Utd (masing-masing 9 kali) ia menderita lebih banyak kekalahan.
  • Benitez menang dua dari tiga laga terkininya lawan The Gunners (L1).
  • Newcastle kalah tiga laga Liga Inggris mereka melawan tim enam besar pada musim 2018/2019 dengan skor 1-2.
  • Arsenal menang dua dari tiga tandang liga terbarunya (L1), sama banyaknya pada 13 laga sebelumnya secara keseluruhan (W2 D3 L8).
  • The Gunners belum menang tandang liga secara beruntun sejak Mei 2017.
  • Hanya Spurs (458,0 KM) yang berlari lebih jauh dalam empat laga liga pertamanya dibandingkan Arsenal (455,2 KM).
  • Sejak mengalahkan Arsenal pada April (2-1), Newcastle meraih satu kemenangan dalam 9 laga liga terbarunya (W1 D1 L7).
  • Gelandang Arsenal Mesut Ozil terlibat dalam tiga gol pada tiga laga liga melawan Newcastle (dua gol, satu assist) tetapi belum menghadapi mereka di St James’ Park.
  • Tiga dari empat laga liga Newcastle musim ini berujung tiga gol.
  • Newcastle kalah tujuh kali dari sembilan laga liga terkininya.
  • Arsenal telah memenangkan delapan dari 10 laga liga terbarunya melawan tim di luar enam besar.
BACA:  Prediksi Arsenal vs Brentford EFL Cup 27 September 2018

Berita Tim Newcastle United:

  • Dua bek, Florian Lejeune dan Javier Manquillo, tetap absen untuk Newcastle, sementara Jonjo Shelvey dan Matt Ritchie diragukan.

Berita Tim Arsenal:

  • Krisis kecil Arsenal di lini belakang berlanjut, dengan Sead Kolasinac, Laurent Koscielny, Ainsley Maitland-Niles, dan Carl Jenkinson semua absen.
  • Alex Iwobi kebugarannya sedikit diragukan setelah sakit, tetapi Pierre-Emerick Aubameyang dan Lucas Torreira tersedia setelah pulang lebih awal dari tugas internasional.
Advertisement