Prediksi Newcastle United vs Manchester City, Pekan Ke-18 Liga Inggris, Minggu 19 Desember 2021

Manchester City akan berusaha untuk tetap berada di puncak klasemen Premier League pada ketika mereka melakukan perjalanan ke St James’ Park di mana mereka akan menghadapi Newcastle United pada Minggu (19/12) malam WIB.

Sementara Manchester city berada di puncak klasemen dengan 41 angka dari 17 laga, Newcastle United justru berada di urutan kedua terbawah dengan hanya 10 poin dari 17 pertandingan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Darurat transfer musim dingin pada Januari 2022 mendatang semakin urgen bagi Newcastle United setelah mereka gagal membangun kemenangan pertama mereka atas Burnley pada awal Desember ini.

Sejak kemenangan liga pertama mereka tersebut, Newcastle United kemudian menelan dua kekalahan beruntun melawan Leicester City dan Liverpool untuk membuat mereka sekarang masih berada di urutan kedua terbawah klasemen dengan 10 angka dari 17 laga, hanya unggul margin gol dari Norwich City yang juga telah memenangkan 10 poin.

Manchester City, sementara itu, justru akan datang ke pertandingan ini usai pesta tujuh gol ke gawang Leeds United di stadion Etihad selama tengah, dengan Kevin de Bruyne mencetak dua gol dan lima gol lain dicetak oleh Phil Foden, Jack Grealish, Riyad Mahrez John Stones, dan Nathan Ake.

Berkat kemenangan itu, pasukan Pep Guardiola sekarang masih dengan gagah berada di puncak klasemen Premier League usai menang 13, imbang dua, dan kalah dua, mencetak 40 gol dan baru kebobolan sembilan gol dari 17 pertandingan mereka.

Rekor Pertemuan

Newcastle United hanya mengalahkan Mancheste City tiga kali dalam 30 pertemuan terbaru mereka di semua kompetisi, juga hanya menang sekali dari 27 pertemuan liga terakhir mereka melawan The Citizens.

Berita Tim

Jamal Lewis mengalami cedera hamstring saat kalah dari Liverpool dan akan absen di sini bersama Federico Fernández dan Paul Dummett. Allan Saint-Maximin diragukan bagi Newcastle.

Liam Delap dan Ferran Torres masih cedera di skuad Manchester City, sementara Bernardo Silva diragukan. Kyle Walker tidak tampil untuk City sejak kartu merahnya di Liga Champions karena kurangnya kebugaran dan tetap diragukan. Benjamin Mendy terpidana.

Perkiraan Pemain

Newcastle United XI (4-4-2) : Martin Dubravka; Javi Manquillo, Jamaal Lascelles, Fabian Schar, Matt Ritchie; Ryan Fraser, Nick Hayden, Jonjo Shelvey, Danny Murphy; Callum Wilson, Joelinton

Manchester City XI (4-3-3) : Ederson Moraes; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin de Bruyne; Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Jack Grealish

Prediksi

Newcastle United jarang menyusahkan Manchester City, yang benar-benar dominan dalam sejarah pertemuan ini. Performa mereka di musim ini juga sangat timpang, dengan The Magpies di urutan kedua terbawah, sementara The Citizens justru berada di puncak klasemen.

Mengingat perbedaan kualitas, performa, dan sejarah pertemuan keduanya, ini harus menjadi kemenangan yang nyaman bagi pasukan Pep Guardiola.

Prediksi Skor : Newcastle United 0-3 Manchester City

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO