Prediksi Newcastle vs Manchester City, Sang Juara Cari Rekor Kemenangan Tandang

Gilabola.com – Manchester City bertandang ke markas Newcastle United di St James’ Park pada Sabtu (15/5) dini hari WIB dalam pertandingan pertama mereka sejak resmi dinobatkan sebagai juara Liga Inggris.

Meski sudah menyegel gelar juara, Manchester City masih punya hal lain untuk diperjuangkan di sisa musim ini, salah satunya adalah mengejar rekor kemenangan di Liga Inggris, meski Newcastle United adalah lawan yang tak bisa dipandang remeh.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan Piala EFL dan Premier League sekarang sudah berada dalam genggaman, fokus utama Manchester City selama beberapa minggu tersisa musim ini adalah menyelesaikan treble winners dengan memenangkan Liga Champions. Mereka akan memainkan laga final pada 29 Mei mendatang, tapi sebelum itu masih ada tiga pertandingan sisa liga untuk dimainkan.

Di akhir pekan lalu, Manchester City bisa menyegel gelar di kandang sendiri, sayang mereka dikalahkan Chelsea 1-2 di Stadion Etihad, kekalahan kedua beruntun Pep Guardiola melawan Thomas Tuchel sebelum pertemuan ketiga di final nanti. Beruntung kekalahan United di kandang dari Leicester City akhirnya tetap memberi mereka gelar liga yang layak mereka menangkan.

Channel Gilabola di Youtube

Meski sudah memenangkan gelar, The Citizens masih memiliki target untuk dibidik, termasuk rekor kemenangan tandang berturut-turut terpanjang sepanjang masa di liga Inggris, dengan kemenangan di St James’ Park akan memberi mereka kemenangan ke-12 beruntun, mengalahkan rekor yang sebelumnya mereka pegang sendiri bersama Chelsea.

Newcastle United tentu saja tidak akan membiarkan hal itu terjadi, dan mereka menunjukkan pekan lalu dengan tepat apa yang mereka mampu lakukan ketika mereka bermain tanpa tekanan.

The Magpies melesatkan empat gol untuk secara mengejutkan mengungguli Leicester City dengan nyaman di King Power Stadium dan, meski tuan rumah sempat mencetak dua gol telat, kemenangan 4-2 masih merupakan hasil yang bagus.

Itu adalah kemenangan ketiga Newcastle United dalam lima pertandingan, kemenangan sebelumnya datang melawan Burnley dan West Ham United, dan mereka akan kembali bermain tanpa tekanan melawan Manchester City usai dipastikan akan bertahan di Premier League musim depan.

Rekor Pertemuan

Dalam 183 pertandingan antara kedua belah pihak, Newcastle United ternyata punya rekor kemenanga lebih banyak dengan 72 kemenangan. Tapi Manchester City tidak jauh tertinggal dengan 71 kemenangan. Tentu saja¬†The Citizens¬†bagaimanapun lebih unggul dalam pertemuan baru-baru ini, termasuk empat kemenangan dan satu kekalahan dari enam pertemuan terbaru, dan tiga kemenangan serta satu kekalahan dari enam lawatan terakhir ke St James’ Park.

Berita Tim

The Magpies memiliki banyak pemain cedera, termasuk pencetak gol terbanyak Callum Wilson, yang harus absen selama sisa musim karena masalah hamstring. Isaac Hayden, Jamaal Lascelles, Ryan Fraser, dan Karl Darlow juga cedera, sementara Fabian Schar suspensi.

Kevin de Bruyne satu-satunya pemain absen untuk Manchester City usai absen di pertandingan terakhir melawan Chelsea, sementara John Stones akan kembali dari skorsing.

Perkiraan Pemain

Newcastle United XI (3-5-2): Martin Dubravka; Federico Fernandez, Ciaran Clark, Paul Dummett; Jacob Murphy, Miguel Almiron, Jonjo Shelvey, Joe Willock, Matt Ritchie; Alex Saint-Maximin, Joelinton.

Manchester City XI (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodrigo, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Phil Foden.

Prediksi

Manchester City telah memenangkan 11 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris dan akan datang ke St James’ Park untuk mencari kemenangan ke-12 beruntun yang akan menjadi rekor baru di Liga Inggris.

Manchester City punya rekor head to head bagus dalam setidaknya satu dekade terakhir melawan tuan rumah ini, tidak terkalahkan dalam 27 dari 29 pertandingan terakhir mereka melawan Newcastle di semua kompetisi.

Newcastle United telah kebobolan setidaknya 2 gol dalam 3 laga kandang terakhir mereka dan dengan sejumlah masalah cedera pemain dan suspensi, Manchester City yang punya skuad hampir lengkap dan performa yang unggul tetap difavoritkan atas tim besutan Steve Bruce.

Prediksi Skor : Newcastle United 0-2 Manchester City

AHABET
AHABET