Prediksi Norwich City vs Liverpool, Matchday 1 Liga Inggris, Sabtu 14 Agustus 2021

Gilabola.com – Sekali lagi, Liverpool akan bertemu dengan pemenang dari divisi Championship sebelumnya pada pekan perdana Premier League mereka, saat Norwich City menyambut pasukan Jurgen Klopp di Carrow Road pada Sabtu (14/8) malam WIB.

Norwich City mengumpulkan 97 poin dalam perjalanan untuk memenangkan gelar Championship dan promosi ke Premier League musim lalu, sementara Liverpool berhasil mengakhiri kampanye Liga Inggris dengan finish di urutan ketiga.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hanya butuh semusim bagi Norwich City untuk kembali mentas ke Premier League, setelah meraih 29 kemenangan, 10 imbang dan tujuh kalah dari 46 pertandingan mereka untuk menjuarai Championship dan promosi kembali ke kasta tertinggi Liga Inggris.

Sayangnya bahwa di musim panas ini Daniel Farke harus kehilangan playmaker andalan Emiliano Buendia ke Aston Villa, yang berarti bahwa Todd Cantwell dan Teemu Pukki akan diandalkan untuk membuat The Canaries kali ini tidak hanya numpang lewat di Premier League.

Setelah mengalahkan King’s Lynn Town, Lincoln City, Huddersfield Town dan Gillingham di pramusim, Norwich kemudian menguji diri mereka dengan pertandingan melawan rival Premier League Newcastle United awal bulan ini, sayangnya mereka dikalahkan tiga gol tanpa balas di pertandingan itu.

Cedera jangka panjang pada Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip tak hanya membuat Liverpool harus mengubur mimpi mempertahankan gelar liga musim lalu, tapi juga membuat Jurgen Klopp mengecilkan peluang timnya untuk sekedar finish di empat besar selama periode Februari dan Maret yang buruk.

Sebuah rentetan suram dengan enam kekalahan dari tujuh pertandingan membuat Liverpool merana di posisi kedelapan dengan 10 pertandingan tersisa untuk dimainkan, tetapi kemenangan 1-0 atas Wolverhampton Wanderers memulai kebangkitan akhir musim mereka, yang kemudian tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir mereka dan memenangkan lima pertandingan terakhir untuk finish di urutan ketiga.

Meskipun finish terpaut 17 poin dari juara bertahan Manchester City, Liverpool tampaknya masih adem ayem di bursa transfer musim panas ini, praktis hanya Ibrahima Konate dari RB Leipzig yang menjadi rekrutan besar mereka sejauh ini, dengan mereka akan memasuki pekan perdana Liga Inggris ini tanpa Andrew Robertson yang cedera.

Rekor Pertemuan

Dalam 66 pertemuan antara Norwich City vs Liverpool, The Canaries hanya menang 14 kali. The Reds telah memenangkan 37 pertandingan dan 15 pertandingan berakhir imbang. Terakhir kali kedua belah pihak bertemu pada Februari 2020 ketika Liverpool memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Berita Tim

Sam Byram masih memulihkan diri dari cedera hamstring. Norwich memiliki kekhawatiran covid-19 selama pramusim, membuat Jordan Hugill, Bali Mumba, dan Przemyslaw Placheta
diragukan di sini. Grant Hanley, Lukas Rupp, dan Todd Cantwell diragukan karena cedera.

Andy Robertson mengalami cedera ligamen pergelangan kaki di pra-musim dan akan absen untuk sementara waktu. Konstantinos Tsimikas diperkirakan akan bermain sebagai bek kiri saat dia absen. Curtis Jones tidak akan tersedia untuk pertandingan melawan Norwich karena protokol gegar otak.

Perkiraan Pemain

Norwich City XI (4-2-3-1) : Tim Krul; Max Aarons, Grant Hanley, Ben Gibson, Dimitris Giannoulis; Billy Gilmour, Pierre Lees-Melou; Mario Vrancic, Milot Rashica, Todd Cantwell; Teemu Pukki

Liverpool XI (4-3-3) : Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Fabinho, Naby Keita, Thiago Alcantara; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Prediksi

Norwich meninggalkan jejak buruk di kampanye terakhir mereka di Premier League, kalah di semua 10 pertandingan terakhir mereka dan gagal mencetak gol dalam 9 dari 10 pertandingan terakhir mereka tersebut.

Liverpool memiliki rekor pertemuan yang sangat baik melawan rival mereka ini, telah memenangkan 6 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Norwich City di semua kompetisi.

Liverpool bangkit dari hasil buruk mereka di musim lalu dengan memenangkan 8 dari 10 pertandingan terakhir mereka di Premier League untuk mengklaim posisi ketiga dan kembalinya beberapa pilar yang cedera akan membuat The Reds terlalu kuat untuk dilawan The Canaries yang justru kehilangan sejumlah pemain karena kasus covid-19 di skuad mereka.

Prediksi Skor : Norwich City 0-3 Liverpool

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO