Prediksi Sering Luput, Pele Jagokan Liverpool Juara Liga Inggris

Berita Liga Inggris, Pele, Liverpool
Berita Liga Inggris - Pele mengutarakan alasan kenapa jagokan Liverpool musim ini.

Berita Bola – Legenda Brasil Pele menjagokan Liverpool jadi juara Liga Inggris musim ini karena diperkuat oleh Alisson Becker dan Roberto Firmino.

Jurgen Klopp mendapatkan guyuran dana besar untuk memperkuat skuad musim ini, setelah di musim kemarin finish No 4 di klasemen Liga Inggris dan jadi finalis Liga Champions.

Alisson sempat didaulat sebagai penjaga gawang termahal di dunia kala meninggalkan AS Roma, sebelum dipatahkan oleh Kepa Arrizabalaga yang menjadi pengganti Thibaut Courtois di Chelsea. Selain itu ada juga Naby Keita, Fabinho dan Xherdan Shaqiri yang datang pada jendela transfer musim panas tahun ini.

BACA:  Arsenal Pinjamkan Kiper David Ospina Ke Napoli

Tidak heran jika Pele menjagokan Liverpool sebagai calon juara Liga Inggris musim ini, mewujudkan impian yang terpendam hampir tiga dekade.

Pasalnya ada nama Roberto Firmino dan Alisson di skuad Jurgen Klopp, yang menurut legenda Brasil itu mampu memberikan kontribusi besar bagi klub Merseyside tersebut.

Advertisement

“Hari ini pembukaan Liga Inggris. Siapa yang Anda pikir akan keluar sebagai pemenang? Saya rasa musim ini tahunnya Liverpool, Alisson dan Firmino!” tulis Pele pada akun Twitter-nya.

Walau demikian publik masih ingat berulang kali prediksi Pele gagal terwujud, seperti kala ia meramalkan Tiongkok akan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2002 Korea-Jepang, tapi kenyataannya menjadi juru kunci Grup C tanpa sebiji pun poin.

BACA:  Prediksi Tottenham Hotspur vs Fulham, Liga Inggris 18/08/2018

Di Piala Dunia 1998 Perancis Pele pernah memprediksi Spanyol bakal keluar sebagai juara, tapi kenyataannya La Roja tersingkir di fase grup dengan kalah dari Nigeria dan imbang versus Paraguay.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com