Prediksi Sheffield vs Arsenal, Keterlaluan Kalau The Gunners Gagal Menang Lagi

Gila Bola – Arsenal melakukan perjalanan ke kandang Sheffield United di Bramall Lane dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Senin (12/4) dini hari WIB untuk mencari kemenangan pertama mereka dalam waktu kurang lebih sebulan terakhir.

The Gunners saat ini telah tanpa kemenangan di empat laga terakhir mereka di semua kompetisi, tapi The Blades telah kalah beruntun di empat laga terbaru mereka di berbagai ajang, serta kalah tujuh di delapan laga teranyar mereka.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Musim penuh pertama Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta mungkin bisa diringkas dengan 10 menit terakhir pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa melawan Slavia Praha di Emirates pada Jumat (9/4) dini hari WIB.

The Gunners frustrasi untuk sebagian besar pertandingan sebelum akhirnya mencetak gol melalui pemain pengganti Nicolas Pepe, tapi Arsenal menjadi seperti Arsenal yang biasanya saat mereka harus melewatkan kemenangan di depan mata dengan kebobolan sepak pojok di menit akhir yang berawal dari kesalahan main-main bola yang dilakukan Gabriel dan Cedric Soares.

Ini membuat pasukan London Utara telah tanpa kemenangan dalam empat laga terakhir dan membuat posisi mereka di urutan ke-10 tetap tak beranjak, hampir sulit untuk sekedar berharap lolos ke Liga Europa musim depan apalagi bermimpi untuk mencapai Liga Champions dari liga domestik.

Kini perjalanan tandang ke Bramall Lane harusnya menghadirkan peluang besar bagi Arsenal untuk kembali ke jalur kemenangan, melawan tim Sheffield United yang sekarang bersiap untuk kembali di divisi Championship usai semusim yang sangat mengecewakan.

Dengan hanya 14 poin dari 30 pertandingan, hanya keajaiban luar biasa yang bisa menyelamatkan The Blades dari degradasi. Kekalahan 2-1 dari Leicester City selama akhir pekan lalu juga membuat kini mereka sudah kalah di tujuh dari delapan laga terakhir mereka di semua kompetisi, menang sekali.

Rekor Pertemuan

Sejak Sheffield United promosi pada 2019, kedua tim hingga kini bertemu empat kali, dengan Arsenal memenangkan dua pertemuan terakhir usai kalah dan imbang di dua pertemuan sebelumnya yang terjadi di liga selama musim 2019/2020. Sebelum promosinya The Blades, kedua tim bertemu dua kali beruntun di Piala Liga pada 2007 dan 2008, dengan The Gunners menang 0-3 dan 6-0 di kedua pertemuan itu.

Berita Tim

Sheffield United tidak akan diperkuat sejumlah pemain untuk pertandingan ini, saat Jack Robinson, Jack Rodwell, Sander Berge, Billy Sharp, Jack O’Connell dan Chris Basham semuanya tidak tersedia karena cedera. George Baldock dan Jayden Bogle diragukan.

Cedera lutut akan membuat duo bek Kieran Tierney dan David Luiz absen melawan Sheffield United bagi Arsenal. Martin Odegaard tidak mengambil risiko untuk bermain di tengah pekan karena cedera pergelangan kaki yang didapat selama jeda internasional. Dia tetap diragukan di sini.

Perkiraan Pemain

Sheffield United XI (3-5-2): Aaron Ramsdale; Enda Stevens, Phil Jagielka, Etham Ampadu; Ben Osborn, John Fleck, Oliver Norwood, John Lundstram, Max Lowe; Oliver McBurnie, David McGoldrick

Arsenal XI (4-2-3-1): Bernd Leno; Cedric Soares, Pablo Mari, Rob Holding, Callum Chambers; Granit Xhaka, Dani Ceballos; Bukayo Saka, Emile Smith-Rowe, Nicolas Pepe; Pierre-Emerick Aubameyang

Prediksi

Sheffield United telah kalah 7 dari 8 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris dan kebobolan setidaknya 2 gol dalam 3 pertandingan terakhir mereka di liga. Jadi Arsenal harus bisa memanfaatkan laga ini untuk bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

Sheffield United berada di posisi terbawah Liga Inggris, 15 poin dari zona aman dengan 24 poin tersisa untuk diperebutkan. Ini masalah kapan, bukan jika, untuk The Blades segera kembali ke Championship usai dua musim bertahan di Premier League.

Sulit untuk melihat Arsenal kalah dalam pertandingan ini, meski mereka belum dalam performa yang baik akhir-akhir ini. Sheffield United tidak memiliki kualitas yang cukup untuk memetik kemenangan terlebih dengan sejumlah masalah cedera mereka. Jadi jika The Gunners gagal menang di sini, keterlaluan!

Prediksi Skor : Sheffield United 1-3 Arsenal