Prediksi Southampton vs Manchester United, Bangun Momentum Usai Menang Atas Liverpool

Manchester United akan berusaha untuk membangun momentum kemenangan mengesankan mereka atas Liverpool saat melanjutkan musim Premier League mereka dengan laga tandang melawan Southampton pada Sabtu (27/8) malam WIB.

Sejak pencapaian mereka dengan finish di urutan kedelapan di musim 2016/2017 di Premier League, Southampton kesulitan untuk menembus 10 besar klasemen dengan mereka hanya berada di urutan ke-17, ke-16, ke-15 dan ke-15 di empat dari lima musim terakhir mereka.

Di musim baru ini, The Saints sempat membuka musim dengan kekalahan 4-1 dari Tottenham Hotspur sebelum kemudian meraih hasil imbang di kandang melawan Leeds United dan meraih kemenangan mengejutkan dengan skor 1-2 dari Leicester City di akhir pekan lalu. Terbaru, mereka mengamankan kemenangan 0-3 atas Cambridge United di putaran kedua Piala Liga selama pertengahan pekan.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Manchester United, sementara itu, sempat dikhawatirkan akan menelan kekalahan telak lainnya melawan Liverpool, tapi pasukan Erik dan Hag terbukti berhasil membungkam semua keraguan dan meraih kemenangan masif untuk mulai membangun musim mereka.

Jadon Sancho dan Marcus Rashford mencetak gol di Old Trafford untuk membawa Setan Merah unggul 2-0 hingga 10 menit terakhir pertandingan sebelum Mohamed Salah memperkecil skor bagi Liverpool, dengan laga akhirnya berakhir dengan kemenangan 2-1 bagi Manchester United.

Rekor Pertemuan

Manchester United memiliki rekor mengesankan melawan Southampton dan telah memenangkan 67 dari 131 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan 28 kemenangan bagi Southampton.

Berita Tim

Romain Perraud dan Valentino Livramento tetap absen untuk tim tuan rumah di pertandingan ini.

Victor Lindelof dan Facundo Pelistri masih absen bagi United. Luke Shaw, Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo diperkirakan masih akan dicadangkan.

Perkiraan Pemain

Southampton XI (4-2-3-1) : Gavin Bazunu; Kyle Walker-Peters, Armel Bella-Kotchap, Muhammad Salisu, Moussa Djenepo; James Ward-Prowse, Romeo Lavia; Joe Aribo, Mohamed Elyounoussi, Adam Armstrong; Che Adams

Manchester United XI (4-3-3) : David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Bruno Fernandes, Scott McTominay, Christian Eriksen; Jadon Sancho, Anthony Martial, Marcus Rashford

Prediksi

Southampton tidak pernah menang dalam 12 pertandingan terakhir mereka melawan Manchester United di Premier League, dengan kemenangan mereka sebelumnya datang di Old Trafford pada 2016.

Manchester United menderita kekalahan hanya satu kali dari 14 pertandingan Premier League mereka di Stadion St. Mary, dengan kekalahan sebelumnya di stadion itu terjadi pada tahun 2003.

Kemenangan penting 2-1 atas Liverpool harusnya menjadi titik balik bagi pasukan Erik ten Hag dan memberi kepercayaan diri yang besar bahwa taktik bos Belanda bisa berjalan dengan baik. Southampton telah kebobolan setidaknya dua gol dalam enam dari tujuh pertandingan kandang terakhir mereka dan Setan Merah harus cukup baik untuk bisa memanfaatkannya.

Prediksi Skor : Southampton 1-3 Manchester United

BANDARTOGEL77