Prediksi Tottenham Hotspur vs Burnley, Laga Sulit Spurs di Kandang

Prediksi Tottenham Hotspur vs Burnley, Laga Sulit Spurs di Kandang

Gilabola.com – Prediksi pertandingan Tottenham Hotspur vs Burnley pada pertandingan pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (15/12) malam WIB.

Tottenham Hotspur mungkin telah mengalami awal yang kurang mulus di Liga Inggris musim ini. Tapi terlepas dari masalah stadion dan kelelahan para pemain yang bertanding di Piala Dunia, mereka berada di posisi tiga besar jelang akhir pekan ini.

Spurs mengalahkan Leicester City, 2-0, pada tandang akhir pekan lalu, dan dengan Manchester City kalah di kandang Chelsea, hal itu membawa The Lilywhites berselisih lima poin dari sang juara bertahan serta enam poin dari pemuncak klasemen, Liverpool. Baik Chelsea maupun Arsenal hanya dua poin di belakang mereka. Jadi, ini bisa menjadi perburuan gelar yang fantastis.

Skuad asuhan Mauricio Pocchettino datang dengan semangat tinggi setelah lolos ke babak 16 besar Liga Champions, usai imbang 1-1 lawan Barcelona pada tengah pekan.

Burnley juga merayakan kesuksesan mereka, tetapi untuk alasan yang lebih sederhana. The Clarets mengakhiri rangkaian delapan laga tanpa kemenangan, saat mengalahkan Brighton di Turf Moor. Tetapi itu hanya kemenangan ketiga mereka di Liga Inggris musim ini, sehingga mereka sepertinya akan mendapat kesulitan besar saat melawan Spurs.

BACA:  Pelatih Liverpool Kembali Rombak Lini Pertahanan
Advertisement
OLE777
OLE777

Skuad besutan Sean Dyche itu enam kali kalah dalam delapan pertandingan terakhir mereka di ajang liga, dan menemukan diri mereka menempati peringkat ke-17 di papan klasemen – hanya dua poin dari Huddersfield yang berada di zona degradasi.

The Clarets diperkirakan tak akan memenangkan poin di Wembley. Satu-satunya tandang mereka melawan salah satu dari enam tim besar, yakni Liverpool, Manchester City, Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal dan Manchester United di Liga Inggris musim ini, adalah kekalahan besar 0-5 dari Manchester City.

Burnley telah kebobolan 17 gol dalam delapan laga tandang mereka musim ini. Mereka menghadapi The Lilywhites yang telah memenangkan empat dari enam laga kandang, serta sukses menjungkirkan Chelsea dan Southampton 3-1 dalam dua tandang teranyarnya.

BACA:  Tottenham Hotspur Lepas Mousa Dembele ke Klub China

Burnley telah kalah setidaknya dengan selisih dua gol dalam delapan laga liga mereka musim ini, dan kalah dengan agregat 14-1 dalam empat pertemuan mereka dengan enam tim besar liga. Sementara Spurs, telah menang dengan dua gol atau dalam enam laga musim ini. Sehingga tuan rumah diprediksi akan memenangkan pertandingan Sabtu nanti. Prediksi Skor: Tottenham Hotspur 4-1 Burnley.

Head-to-head Tottenham Hotspur vs Burnley

Tottenham menang empat kali dan dua kali seri dalam enam pertemuan terkininya melawan Burnley, serta belum pernah kalah dari The Clarets di kandang sejak Januari 1983.

Statistik Pertandingan Tottenham Hotspur vs Burnley

  • Burnley tak kebobolan hanya dalam 18 persen laga liga melawan Spurs (14/76).
  • Hanya 33 persen dari poin liga Spurs musim ini dimenangkan saat kandang (12/36) – rasio terendah di Premier League.
  • Spurs kalah dua kali pada lima laga liga kandang terbarunya, jumlah kekalahan yang sama pada 39 pertandingan mereka di kandang (W31 D6 L2).
  • Burnley hanya mengambil enam poin dalam 10 tandang liga terbarunya (W1 D3 L6).
  • Tak satupun dari 16 laga Tottenham di ajang liga musim ini berakhir dengan hasil imbang – hanya Bolton Wanderers di musim 2011/12 (18 laga) dan Manchester United di 2012/13 (17 laga) yang catatkan rekor lebih lama tanpa hasil imbang mulai dari awal musim liga.
  • Harry Kane telah mencetak empat gol dalam lima laga liga melawan Burnley, termasuk hattrick saat menang 3-0 atas The Clarets pada Desember 2017.
BACA:  Manchester United Satu Bulan Tanpa Marouane Fellaini

Berita Tim Tottenham Hotspur

  • Kieran Trippier, Victor Wanyama, Davinson Sanchez, Moussa Dembele dan Vincent Janssen semuanya tetap absen. Sementara Juan Foyth dan Serge Aurier juga diragukan bermain.

Berita Tim Burnley

  • Burnley diperkirakan akan bermain tanpa Steven Defour, Stephen Ward dan Nick Pope.
Berita SebelumnyaPrediksi Real Valladolid vs Atletico Madrid, Agaknya Usai 0-0
Berita SelanjutnyaLuciano Spalletti Terancam Didepak Inter Milan dan Digantikan Antonio Conte