Prediksi Tottenham Hotspur vs Arsenal, Duel Derby London Utara di Pekan ke-22 Liga Inggris

Tottenham Hotspur akan menjamu Arsenal dalam duel Derby London Utara terbaru di laga lanjutan Premier League pada Minggu (16/1) malam WIB di stadion Tottenham Hotspur.

Pertandingan ini akan sangat penting untuk dimenangkan kedua tim karena bisa sangat krusial dalam usaha mereka untuk memburu empat besar klasemen akhir Premier League musim ini.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Manajer Antonio Conte dibuat menyadari betapa jauh kesenjangan kualitas skuadnya dibandingkan dengan juara Liga Champions Chelsea saat Tottenham Hotspur menelan dua kekalahan beruntun di dua pertandingan semifinal Piala Liga mereka melawan rival dari London Barat tersebut.

Sementara mereka setidaknya berhasil melaju ke babak berikutnya di Piala FA setelah mengalahkan Morecambe di putaran ketiga dengan skor 3-1, sekarang Tottenham Hotspur perlu untuk kembali fokus dalam perjuangan mereka di Premier League saat mereka masih berada di urutan keenam klasemen, tapi kemenangan di sini bisa membawa mereka menyalip Arsenal yang berada satu tingkat di atas mereka.

Sementara itu, Mikel Arteta kembali dibuat pusing oleh kecerobohan lainnya dari Granit Xhaka setelah gelandang Swiss itu sudah diganjar kartu merah setelah hanya 24 menit pertandingan melawan Liverpool, beruntung Arsenal masih bisa mengamankan hasil imbang tanpa gol dalam duel leg pertama Piala Liga di Anfield tersebut.

Hanya saja sekarang bos Spanyol itu akan dibuat pusing karena banyaknya pemain yang berpotensi absen jelang pertandingan krusial ini dan dia bahkan sekarang hanya menyisakan satu gelandang senior murni di skuad utamanya [Albert Sambi Lokonga] yang bisa membuat Ben White diperankan lebih maju sebagai gelandang tengah di pertandingan melawan Tottenham ini.

Rekor Pertemuan

Arsenal memiliki catatan sejarah yang baik dalam Derby London Utara dan telah memenangkan 79 dari 190 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan 60 kemenangan Tottenham Hotspur. Tapi Tottenham Hotspur tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan liga terakhir mereka di kandang melawan Arsenal.

Berita Tim

Cristian Romero dan Son Heung-Min masih cedera bagi Spurs, sementara Steven Bergwijn, Sergio Reguilon, dan Eric Dier diragukan.

Arsenal kehilangan banyak pemain untuk pertandingan ini. Granit Xhaka skorsing, Sead Kolasinac cedera, Mohamed Elneny, Pierre-Emerick Aubameyang, Thomas Partey dan Nicolas Pepe semuanya di AFCON, sementara Martin Odegaard positif Covid. Cedric Soares, Bukayo Saka ,Emile Smith Rowe dan Takehiro Tomiyasu juga diragukan.

Perkiraan Pemain

Tottenham XI (3-4-2-1) : Hugo Lloris; Ben Davies, Eric Dier, Davinson Sanchez; Ryan Sessegnon, Pierre-Emile Hojbjerg, Oliver Skipp, Emerson Royal; Lucas Moura, Giovanni lo Celso; Harry Kane

Arsenal XI (4-4-1-1) : Aaron Ramsdale; Calum Chambers, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Bukayo Saka, Ben White, Albert Sambi Lokonga, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette; Eddie Nketiah

Prediksi

Tottenham telah memenangkan 5 dari 6 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Arsenal di semua kompetisi, dan mereka juga saat ini sedang dalam performa bagus di Premier League sejak Antonio Conte mengambil alih pekerjaan.

Arsenal sebenarnya berada dalam performa bagus juga baru-baru ini di Premier League, tapi Mikel Arteta akan kehilangan terlalu banyak pemain untuk pertandingan ini yang membuat Spurs sedikit lebih difavoritkan untuk menang di sini.

Prediksi Skor : Tottenham Hotspur 2-1 Arsenal

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO