Prediksi Tottenham vs Manchester City, Matchday 1 Liga Inggris, Minggu 15 Agustus 2021

Gilabola.com – Musim baru Premier League 2021/2022 akan langsung menyajikan partai big match antara Tottenham Hotspur melawan juara bertahan Manchester City yang rencananya akan digelar pada Minggu (15/8) malam WIB.

Manchester City akan berusaha untuk mempertahankan gelar yang mereka rebut musim lalu, sementara Spurs akan bertujuan untuk kembali memperjuangkan empat besar usai hanya finish di urutan ketujuh yang mengecewakan selama musim 2020/2021.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sekarang di bawah asuhan bos anyar Nuno Espirito Santo, akan menarik untuk melihat apa yang dicapai Tottenham Hotspur musim ini. Tapi pertandingan mereka melawan Manchester City ini telah didominasi oleh saga transfer yang melihatkan kapten Spurs, Harry Kane, ke rival mereka akhir pekan ini.

Spurs telah berhasil meningkatkan skuad mereka musim panas ini dengan kedatangan Bryan Gil, Pierluigi Gollini, dan Cristian Romero, tetapi itu akan menjadi pukulan besar bagi klub London Utara jika mereka kehilangan Harry Kane, yang berusaha dipertahankan Daniel Levy dengan membandrol kapten mereka senilai Rp 3 Trilyun.

Apakah Harry Kane bermain atau tidak akhir pekan ini, Tottenham Hotspur tentu saja akan bertekad untuk meraih hasil positif di pertandingan ini, terlebih mereka punya rekor bagus melawan Manchester City, memenangkan tiga pertandingan kandang terakhir mereka melawan tim besutan Pep Guardiola.

Musim Manchester City secara resmi dimulai akhir pekan lalu, dengan The Citizens menderita kekalahan 1-0 dari Leicester City di Community Shield, tetapi memang Pep Guardiola terpaksa menurunkan skuad yang jauh dari lengkap di pertandingan itu karena masalah cedera dan belum siapnya para pemain yang berlaga di Euro 2020 dan Copa America 2021.

Manchester City, bagaimanapun, tentu saja tetap merupakan favorit besar untuk memenangi Premier League musim ini usai di musim lalu, mereka berhasil meraih 27 kemenangan, lima imbang dan enam kekalahan dari 38 pertandingan, unggul 12 poin dari Manchester United di peringkat kedua.

Manchester City tampil mengesankan dalam pertandingan liga terakhir mereka melawan Tottenham Hotspur, mencatat kemenangan 3-0 di Stadion Etihad, tetapi Spurs memenangkan kandang mereka dengan skor 2-0 musim lalu, jadi menarik untuk dinantikan apakah Harry Kane akan bisa menginspirasi kembali timnya untuk mengalahkan lawan yang sangat dia impikan sebagai klub barunya.

Rekor Pertemuan

Dalam 34 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Manchester City unggul dengan 17 kemenangan, kalah 14 kali, dan seri tiga kali. Kedua klub terakhir saling berhadapan awal tahun ini di final Piala EFL, dengan Manchester City mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 berkat gol telat Aymeric Laporte.

Berita Tim

Manajer Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo mungkin akan tanpa bek tengah Argentina Cristian Romero, bek kiri Ryan Sessegnon dan pemain sayap muda Spanyol Bryan Gil. Harry Kane juga diragukan ketersediaannya.

Manchester City tidak akan diperkuat pemain internasional Inggris Phil Foden dan gelandang Belgia Kevin De Bruyne karena cedera. Aymeric Laporte, Raheem Sterling, Kyle Walker, John Stones, Gabriel Jesus, dan Ederson Moraes diragukan usai keterlibatan mereka di ajang internasional.

Perkiraan Pemain

Tottenham Hotspur XI (4-2-3-1): Hugo Lloris; Matt Doherty, Davinson Sanchez, Eric Dier, Sergio Reguilon; Pierre-Emile Hojbjerg, Giovani Lo Celso; Steven Bergwijn, Dele Alli, Son Heung- min; Harry Kane

Manchester City XI (4-3-3): Zack Steffen; Joao Cancelo, Ruben Dias, Nathan Ake, Benjamin Mendy; Rodri, Bernardo Silva, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Ferran Torres, Jack Grealish

Prediksi

Manchester City memiliki rekor bagus yang mereka tinggalkan di musim lalu, mencetak setidaknya 2 gol dalam 6 pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League, saat mereka menjuarai liga dengan keunggulan 12 poin dari Manchester United.

Tapi Tottenham Hotspur berhasil mempertahankan clean sheet di 3 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Manchester City di semua kompetisi, memenangkan semua 3 pertandingan kandang terakhir mereka melawan The Citizens di berbagai ajang.

Manajer baru Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo akan berharap memiliki Harry Kane untuk pertandingan ini dan jika dia tersedia, ini akan menjadi keuntungan besar bagi Spurs untuk menghadapi City yang kemungkinan masih akan tanpa sejumlah pemain pilar mereka.

Prediksi: Tottenham Hotspur 1-1 Manchester City

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO