Prediksi West Ham vs Chelsea, Bukan Sekedar Derby, Ini Demi Tiket Liga Champions

Gilabola.com – West Ham United bersiap menjamu rival sekota Chelsea dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (24/4) malam WIB, dengan ini bukan sekedar derby karena keduanya akan mempertaruhkan harapan empat besar atau tiket terakhir ke Liga Champions.

Baik West Ham maupun Chelsea saat ini sama-sama meraih 55 poin dari 32 pertandingan dan masing-masing berada di urutan kelima dan keempat, jadi kemenangan akan sangat krusial bagi harapan kedua tim untuk finish di empat besar dan menyingkirkan salah satu rival utama mereka.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pemain pinjaman Arsenal Joe Willock menjadi duri bagi tim Tottenham Hotspur awal bulan ini, dan pemain Newcastle United itu sekali lagi keluar dari bangku cadangan untuk menenggelamkan tim ibu kota lainnya West Ham yang harus menderita kekalahan menyakitkan 3-2 dari The Magpies akhir pekan lalu.

Pertandingan tampaknya ditakdirkan untuk berakhir dengan hasil imbang ketika gol bunuh diri Issa Diop dan Joelinton di babak pertama bagi tuan rumah dibalas gol pembalasan Issa Diop dan penalti Jesse Lingard di 17 menit terakhir babak kedua, tetapi Joe Willock kemudian mengarahkan sundulan kuat melewati Lukasz Fabianski dan memberi kekalahan bagi 10 pemain The Hammers.

Channel Gilabola di Youtube

Tim kejutan asuhan David Moyes masih merupakan kandidat kuat dalam pertarungan untuk finish empat besar, tetapi kekalahan di St James’ Park memberi Chelsea kesempatan untuk melangkahi mereka di klasemen, sesuatu yang benar-benar dilakukan¬†The Blues meski mereka hanya meraih hasil imbang 0-0 melawan 10 pemain Brighton.

Skuad asuhan Thomas Tuchel kini hanya menang sekali di empat laga terakhir mereka di Premier League. Terlepas dari hasil bagus di Liga Champions dan Piala FA yang membawa mereka ke final usai mengalahkan Manchester City, kini mereka harus kembali ke jalur kemenangan liga dan menghidupkan kembali asa ke Liga Champions.

Rekor Pertemuan

Chelsea memiliki sedikit keunggulan dalam sejarah pertemuan mereka, meraih 51 kemenangan dalam 115 pertemuan mereka sebelumnya. West Ham United memenangkan 42 pertandingan, sisanya berakhir imbang. Tapi dalam pertemuan baru-baru ini, mereka berimbang dengan berbagi dua kemenangan di enam pertemuan terakhir. Di Stadion London, The Hammers jauh lebih baik dengan empat kemenangan dan satu kekalahan dari enam laga teranyar.

Berita Tim

West Ham United menuju pertandingan ini tanpa beberapa pemain kunci yang meliputi Darren Randolph, Andriy Yarmolenko, Michail Antonio dan Declan Rice. Craig Dawson juga akan absen dalam pertandingan ini karena skorsing. Aaron Cresswell dan Arthur Masuaku perlu dinilai lebih lanjut kesiapan mereka.

Mateo Kovacic tidak tersedia karena sedikit masalah hamstring. Thiago Silva bisa kembali usai tidak bermain melawan Brighton.

Perkiraan Pemain

West Ham United XI (3-4-1-2) : Lukasz Fabianski; Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Vladimir Coufal, Tomas Soucek, Mark Noble, Arthur Masuaku; Pablo Fornals; Jarrod Bowen, Jesse Lingard

Chelsea XI (3-4-2-1) : Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, Jorginho, N’Golo Kante, Ben Chilwell; Mason Mount, Timo Werner; Kai Havertz

Prediksi

West Ham telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 5 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris dan memenangi 4 dari 6 laga kandang terbaru mereka melawan Chelsea. Ini setidaknya memberikan beberapa kepercayaan diri bagi skuad asuhan David Moyes.

Tapi West Ham juga telah kebobolan setidaknya 2 gol dalam 4 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris yang menunjukkan rentannya mereka di belakang, sesuatu yang bisa dimanfaatkan Chelsea yang tak terkalahkan dalam 12 dari 13 pertandingan terakhir mereka di liga.

Rekor kandang West Ham musim ini sangat bagus dengan mereka tak terkalahkan di 9 dari 10 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris, jadi ini akan menjadi tantangan besar bagi Chelsea untuk bisa mencuri poin berharga di Stadion London.

Prediksi : West Ham United 2-2 Chelsea

AHABET
AHABET