Prediksi West Ham vs Manchester City, 16 Besar Piala Liga, Kamis 28 Oktober 2021

Penguasa Piala Liga Manchester City akan berusaha meraih kemenangan kelima berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam kompetisi ketika mereka menghadapi West Ham United di babak 16 besar di Stadion London pada Kamis (28/10) dini hari WIB.

Manchester City belum pernah tersingkir dari kompetisi sejak Oktober 2016, lima tahun lalu, tetapi menghadapi tim West Ham yang berhasil menyingkirkan Manchester United di babak sebelumnya.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Lima tahun sejak terakhir kali mereka kalah dalam pertandingan Piala Liga, rekor empat trofi berturut-turut dan enam gelar dalam delapan musim terakhir – dominasi Manchester City di turnamen ini selama beberapa tahun terakhir cukup luar biasa.

Keberhasilan lain tahun ini akan membuat mereka menjadi yang pertama yang sanggup memenangkannya lima musim berturut-turut dan juga akan melihat mereka keluar sebagai klub paling sukses dalam sejarah kompetisi. Pasukan Pep Guardiola akan datang ke laga ini dengan tiga kemenangan berturut-turut di semua kompetisi, mencetak 11 gol.

West Ham, sementara itu, sebenarnya diuntungkan oleh kemenangan akhir pekan Manchester City atas Brighton karena membuka pintu bagi mereka untuk naik ke empat besar, sesuatu yang mereka manfaatkan dengan baik untuk menembus zona Liga Champions berkat kemenangan 1-0 atas Spurs.

Hasil itu membuat The Hammers sekarang meraih tiga kemenangan dan tiga clean sheet berturut-turut di semua kompetisi, dan enam kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir mereka, termasuk kemenangan atas Manchester United di babak sebelumnya.

Rekor Pertemuan

Manchester City tidak terkalahkan dalam 13 pertemuan terakhir mereka melawan West Ham United. Mereka menang 12 kali dan seri sekali. Terakhir kali kedua tim bertemu pada Februari awal tahun ini dan Manchester City menang 2-1 di kandang.

Berita Tim

Alex Kral absen setelah dinyatakan positif Covid-19, sementara Vladimir Coufal masih diragukan untuk West Ham.

Ferran Torres adalah jangka panjang dan Raheem Sterling mungkin juga akan absen di sini. Striker muda Liam Delap absen karena cedera pergelangan kaki. Benjamin Mendy sudah nggak perlu dibahas lagi kenapa absen.

Perkiraan Pemain

West Ham United XI (4-2-3-1): Alphonse Areola; Arthur Masuaku, Issa Diop, Kurt Zouma, Ryan Fredericks; Declan Rice, Tomas Soucek; Jarrod Bowen, Manuel Lanzini, Pablo Fornals; Michael Antonio

Manchester City XI (4-3-3): Ederson Moraes; CJ Egan-Riley, John Stones, Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko; Rodri, Cole Palmer, Kevin De Bruyne ; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Jack Grealish

Prediksi

West Ham akan penuh percaya diri setelah mengalahkan rival London Tottenham 1-0 pada akhir pekan, membuat mereka sekarang menang tiga kali berturut-turut dan enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka.

West Ham United sedang dalam performa bagus, tapi ini adalah turnamen yang didominasi Manchester City selama empat tahun terakhir. Kecenderungan Pep Guardiola untuk menurunkan tim yang kuat meskipun hanya Piala Liga membuat juara bertahan tetap favorit di sini.

Prediksi Skor : West Ham 1-2 Manchester City

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO