Prediksi Wolverhampton vs Liverpool, Hidupkan Kembali Harapan Empat Besar, Reds!

Gila Bola – Liverpool akan berusaha untuk menghidupkan lagi harapan finish di empat besar Liga Inggris ketika mereka menghadapi Wolverhampton Wanderers di Molineux dalam laga lanjutan Premier League pada Selasa (16/3) dini hari WIB.

Sang juara bertahan Liverpool turun ke urutan kedelapan dalam klasemen karena serangkaian penampilan yang mengerikan sejak pergantian tahun, sekarang hanya unggul delapan poin dari lawan mereka Wolves yang belakangan mulai mengalami peningkatan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Ada suasana perayaan dan gemuruh untuk Liverpool ketika kedua belah pihak bertemu di pertandingan pertama lebih dari tiga bulan lalu, karena 2.000 fans diizinkan kembali ke Anfield untuk menyaksikan tim kesayangan mereka memetik kemenangan 4-0 yang membuat mereka menyamai perolehan poin pemuncak klasemen, Spurs.

Waktu kemudian berlalu saat fans kembali dilarang hadir di stadion karena peningkatan kasus covid dan sejak itu Liverpool telah mengalami penurunan performa yang tajam, menelan kekalahan di enam dari tujuh pertandingan liga terakhir mereka dan sekarang secara luar biasa melihat diri mereka terpaut 28 poin dari pemimpin klasemen Manchester City.

Pasukan Jurgen Klopp jauh lebih baik saat bermain di Liga Champions, dengan mereka membukukan tempat mereka di perempat final Liga Champions selama tengah pekan, mengatasi RB Leipzig dengan skor 2-0 di leg kandang di Puskas Arena di Budapest untuk mengamankan kemenangan agregat 4-0.

Dua kali hasil imbang di laga tandang melawan Newcastle United dan Aston Villa selain kekalahan dari Manchester City telah memperlambat momentum yang telah dibangun oleh Nuno Espirito Santo saat mereka meraih tiga kemenangan dari empat laga sebelumnya.

Meski begitu, kekalahan dari Manchester City adalah satu-satunya kekalahan mereka dalam tujuh pertandingan liga terakhir mereka, setelah kalah empat dari enam pertandingan sebelumnya dan menjalani delapan pertandingan tanpa kemenangan sebelumnya. Saat ini mereka masih berada di urutan ke-13 dengan 35 poin dari 28 laga.

Rekor Pertemuan

Liverpool memiliki rekor luar biasa melawan Wolverhampton Wanderers dan telah memenangkan 54 pertandingan dari total 107 pertemuan mereka dengan hanya menelan 17 kekalahan. The Reds juga memenangkan lima dari enam pertemuan terakhir mereka melawan Wolves.

Berita Tim

Raul Jimenez mengalami cedera awal musim ini dan masih akan terus absen. Daniel Podence dan Marcal juga cedera dan tidak mungkin mengambil risiko akhir pekan ini.

Krisis cedera Liverpool mulai membaik dengan kembalinya Fabinho dan Diogo Jota di laga-laga sebelumnya. Kini tinggal trio bek tengah Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip serta Jordan Henderson dan Caoimhin Kelleher yang bakal absen di sini.

Perkiraan Pemain

Wolverhampton Wanderers XI (3-5-2): Rui Patricio; Conor Coady, Romain Saiss, Willy Boly; Jonny, Ruben Neves, Leander Dendoncker, Joao Moutinho, Nelson Semedo; Pedro Neto, Adama Traore

Liverpool XI (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Ozan Kabak, Andrew Robertson; Fabinho, Thiago Alcantara, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah

Prediksi

Liverpool tengah berada dalam performa buruk di liga, telah kalah 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, tapi mereka punya rekor pertemuan yang bagus melawan Wolves, memenangkan 4 pertandingan terakhir mereka melawan tim ini di semua kompetisi.

Wolves hanya kalah sekali dari tujuh pertandingan liga terakhir mereka tetapi tidak pernah menang dalam tiga pertandingan. Mereka belum mencetak gol di babak pertama dalam enam pertandingan liga terakhir mereka.

Jurgen Klopp belum berhasil mendapatkan yang terbaik dari skuadnya musim ini dan memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan di kompetisi domestik menjelang akhir ini. Bermodalkan kinerja positif di Liga Champions, Liverpool diharapkan bisa memetik kemenangan yang berharga di sini dan kembali menghidupkan harapan empat besar.

Prediksi Skor : Wolves 1-2 Liverpool