Premier League Umumkan Musim 2021/2022 Dimulai 14 Agustus, Berakhir 22 Mei

Gila Bola – Premier League telah mengonfirmasi bahwa musim 2021/2022 mendatang akan dimulai pada 14 Agustus dengan kompetisi dijadwalkan akan berakhir pada 22 Mei 2022 sesuai tradisi.

Pada pagelaran Premier League musim 2020/2021 ini, awal musim liga agak tertunda dan baru mulai digelar pada 12 September karena adanya penundaan yang disebabkan oleh pandemi virus corona, yang membuat musim 2019/2020 berakhir lebih lambat.

Kini pihak penyelenggara Premier League optimis bahwa pandemi virus corona akan segera bisa dikendalikan dan itu membuat mereka akan menyelenggarakan liga sesuai dengan jadwal asli yang telah biasa mereka lakukan di musim-musim sebelum adanya krisis kesehatan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Itu berarti para pesepakbola yang mewakili negaranya di Euro 2020 musim panas ini akan memiliki setidaknya satu bulan untuk memulihkan diri sebelum dimulainya musim depan, terlebih bagi mereka yang akan bermain hingga laga terakhir turnamen.

Awal musim depan juga kemungkinan melihat kembalinya para fans ke stadion dengan sebelumnya ada kabar bahwa untuk dua atau satu pekan terakhir di musim 2020/2021 ini, para fans akan mulai diperkenankan untuk kembali memadati stadion dan mendukung tim kesayangan mereka.

Perdana Menteri Boris Johnson juga sudah mengumumkan rencana untuk mencabut semua tindakan lockdown pada 21 Juni mendatang dan itu akan membuat para fans sepak bola untuk berbondong-bondong kembali ke stadion dan para pemain akan dapat menyaksikan kembali tribun penonton yang dipadati oleh fans pendukung dan rival.

Pembicaraan juga sedang berlangsung guna menyambut beberapa fans untuk kembali ke final Piala Carabao bulan depan. Sebanyak 8.000 fans diharapkan bisa diizinkan masuk untuk pertandingan puncak antara Tottenham Hotspur melawan Manchester City pada 25 April.