Proses Terjadinya Gol Tottenham Adalah Contoh Tekanan Tinggi Postecoglou

Gila Bola – Anda yang memiliki akses terhadap video gol Son Heung-min tadi malam musti nonton. Itulah contoh dari taktik tekanan tinggi di setengah lapangan lawan yang diajarkan oleh Ange Postecoglou, berujung keunggulan Tottenham Hotspur.

Gol itu bermula dari bola yang kembali ke arah kiper Bernd Leno. Bisa saja sang stopper Jerman bekas kiper Arsenal itu dibiarkan mengolah bola dan memulai serangan, tetapi ia didekati dengan kecepatan tinggi oleh Son.

Tekanan itu menyebabkan ia mengirim bola cepat-cepat ke Calvin Bassey dan sang pemain Nigeria cepat-cepat pula meneruskannya ke depan, dengan maksud mengirim si bundar ke arah Sasa Lukic.

Tetapi bola dicegat oleh satu pemain Spurs, apakah itu Micky van de Ven dan langsung diarahkan ke Richarlison yang tidak berlama-lama dan menyerahkan bola kepada sang kapten.

Son kemudian mengendalikan bola sejenak, satu-dua sentuhan dan mengirim sepakan melengkung ke sudut kiri atas gawang Fulham. Skor pun berubah 1-0!

Son Masuk Jajaran Top 25 Pemain Premier League

Sang pemain Korea Selatan kini memiliki 110 gol atas namanya. Itu sudah sama banyaknya dengan legenda Leicester City dan Liverpool pada era sekitar tahun 2000.

Di atas mereka berdua hanya ada 24 nama lain yang merobek jala gawang lawan lebih dari 110 kali.

Itulah Sebabnya Spurs Memimpin Klasemen Liga Inggris

Taktik tekanan tinggi terhadap para pemain lawan saat kehilangan bola menyebabkan Tottenham memimpin klasemen Liga Inggris sebelum jeda internasional Oktober 2023.

Kemenangan Manchester City serta Liverpool dan hasil imbang Arsenal menyebabkan Spurs sempat dilampaui usai jeda internasional, tapi satu gol dari bekas pemain Bayer Leverkusen itu menyebabkan mereka kembali ke puncak klasemen Premier League.

Mereka yang sinis akan mengatakan, lawan-lawan Spurs adalah tim bawah semua. Jangan lupa bahwa the Lilywhites menahan imbang Arsenal, menang atas Manchester United dan menang pula atas Liverpool, meski yang satu ini sedikit kontroversial.

Postecoglou di Ambang Pemecahan Rekor yang Bertahan 14 Tahun

James Maddison mencetak gol beberapa saat usai babak kedua dimulai dan jika skor 2-0 ini bisa bertahan sampai akhir dan Spurs resmi menang atas skuad Marco Silva itu maka Ange Postecoglou akan menjadi orang pertama dalam sejarah Liga Inggris yang meraih 23 poin dari sembilan pertandingan pertama musim.

Pesaing terdekatnya adalah Guus Hiddink saat membawa Chelsea meraih 22 poin dari sembilan laga pertamanya pada tahun 2009 dan juga Mike Walker Norwich City pada 1992.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!