Cardiff Ancam Mainkan Skuad U-23 Hadapi Manchester City

Protes Wasit, Cardiff Ancam Mainkan Skuad U-23 Hadapi Manchester City

Gilabola.com – Pelatih Cardiff City, Neil Warnock, yang berang dengan kekalahan kontroversial timnya dari Chelsea, mengancam akan mainkan skuad U-23 di laga berikutnya melawan Manchester City, Kamis (4/4).

Warnock yang kesal dengan kekalahan kontroversial Cardiff pada Minggu (31/3) malam, tampak masih mendidih dan bisa memberi Pep Guardiola keuntungan besar dalam perburuan gelar musim ini. pasalnya, Warnock bersumpah akan turunkan para pemain bocah saat Cardiff City hadapi Manchester Ciy tengah pekan ini.

Warnock tegaskan, wasit telah lakukan kesalahan besar hingga membuat lawannya akhir pekan kemarin, Chelsea, berhasil bangkit dari ketertinggalan dan menang atas Cardiff City yang tengah erancam degradasi.

Cardiff sudah unggul lebih dulu dari Chelsea di menit 46, saat gol Victor Camarasa mengejutkan skuad asuhan Maurizio Sarri. Namun, Cesar Azpilicueta berhasil samakan kedudukan lewat golnya yang berbau offside di menit 84. Skor the Blues kemudian digandakan Ruben Loftus-Cheek di masa injury time, hingga Sarri kantongi poin sempurna di kandang Cardiff lewat kemenangan 2-1.

Warnock Sudah Menyerah!

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Selanjutnya, Cardiff akan tandang ke markas juara bertahan, Manchester City, tengah pekan ini, sebelum bermain di kandang Burnley, 13 April mendatang.

Neil Warnock tampak sudah mengibarkan bendera putih melihat kondisi timnya saat ini yang merosot ke posisi 18, dan terpaut lima poin dengan Burnley yang ada di zona aman.

“Kami terus mendapat masalah. Saya mungkin akan mainkan skaud U-23 saja untuk laga melawan Manchester City, Rabu nanti (Kamis dinihari). Saya bisa mainkan mereka 10 sampai 11 pemain. Tidak masalah siapa pemain yang Anda mainkan sekarang, siapa yang memegang bendera di tangannya dan siapa yang meniup peluit,” tegas pelatih berusia 70 tahun itu.

Bisa Kena Denda

Warnock diabaikan saat ia terlihat kesal dan berteriak-teriak di pinggir lapangan, saat ia memprotes gol penyeimbang Chelsea yang dicetak Azpilicueta, walau jelas-jelas bek Spanyol itu terlihat offside.

Tapi, pengurus Cardiff berisiko terancam denda cukup besar jika Warnock lakukan perubahan besar dalam laga timnya di Etihad nanti. Ini pernah dialami Wolves pada 2010 lalu, saat pelatih Mick McCarthy ketika itu lakukan hingga 10 perubahan dalam skuadnya di laga melawan Manchester United. Saat itu, Wolves dijatuhi denda 25 ribu Poundsterling atau sekitar Rp466 juta.

Namun, jika Cardiff tetap nekad lakukan perubahan, maka hal itu akan sangat berdampak kepada tim-tim papan atas. City kemungkinan bisa menang besar jika Warnock mainkan tim lemahnya di Etihad tengah pekan ini.

Akan Berdampak Besar pada Liverpool

Tentu saja, hal ini akan membuat City dengan muda melompati Liverpool yang saat ini bertengger di papan atas dengan selisih hanya dua poin dari City. “Kalau saya suporter Burnley, Southampton atau Brighton, mereka pasti akan benar-benar suka dengan hasil kami hari ini,” ujar Warnock.

“Saya alami satu pukulan lagi, tapi kami selalu bangkit. Jadi, kami mungkin tetap akan mainkan skuad U-23 di City nanti, supaya skuad saya yang sekarang ini bisa bersiap-siap untuk hadapi Burnley,” ungkapnya.