Punya Fulus Besar, Newcastle United Diragukan Menarik Minat Pemain Top Gabung

Eks pemilik Crystal Palace, Simon Jordan sebut Newcastle United membutuhkan waktu untuk menarik pemain top mau bergabung ke St. James’ Park meskipun kini keuangan klub sangat kuat.

Tim berjuluk The Magpies telah resmi diakusisi oleh Publick Invesment Fund (PIF) Arab Saudi yang dipimpin Pangeran Mohammed bin Salman, Kamis (7/10) waktu setempat. Dengan akusisi tersebut membuat mereka kini sebagai klub sepak bola terkaya di dunia, dengan dukungan PIF yang punya aset lebih dari 6000 triliun rupiah.

Artinya, dengan dana yang sangat besar bisa diperkirakan Newcastle United bakal melakukan gebrakan di bursa transfer pemain baik di bulan Januari atau musim panas 2022. Menariknya, selepas akusisi sejumlah nama pemain bintang dan pelatih berkualitas terus dhubungkan dengan tim yang memiliki jersey ciri khas hitam dan putih.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di sisi lain, Direktur baru Newcastle, Amanda Staveley menyebutkan target juara Liga Inggris dalam waktu tempo 10 tahun. Namun, ia juga menjelaskan untuk mewujudkannya membutuhkan waktu, kesabaran, dan kerja tim. Meski demikian, fans dan legenda klub berharap jika The Magpies bisa mengeluarkan banyak uang untuk membelanjakan pemain anyar di bursa transfer berikutnya.

Akan tetapi, Simon Jordan masih meragukan Newcastle United bisa menarik minat pemain-pemain top bergabung dalam waktu dekat ini.

Bicara kepada talkSPORT, Simon Jordan mengatakan sekarang banyak orang memiliki pandangan jika mereka merupakan klub sepak bola yang miliki banyak uang. Namun, ia tidak begitu yakin pemain yang dibidik bisa segera didatangkan. Pasalnya, ia menilai membutuhkan waktu.

Ia menjelaskan jika di bursa transfer Januari kubu Newcastle United bisa saja beli pemain anyar, namun ia meyakini pemain yang dibawa hanya kelas B. Sebab, pemain top kebanyakan sudah dikontrak oleh klub besar. Bahkan, ia juga mengungkapkan jika mau memaksakan rekrut pemain bagus harus mengeluarkan uang besar.

Menurutnya, hal tersebut sangat wajar karena ia menilai kebanyakan pemain bagus masih akan memilih tim asal London atau gabung ke Manchester. Sedangkan ke Newcastle United belum sepenuhnya diminati pemain top.

Sebagai informasi, posisi The Magpies saat ini di klasemen Liga Inggris 2021/22 menempati urutan ke 19. Artinya, jika tak ada gebrakan di Januari potensi turun kasta cukup terbuka. Bahkan, tim asuhan Steve Bruce dalam 7 laga belum raih satu kemenangan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO