Rafa Benitez Ngambek: Datangkan Dua Pemain Ini atau Saya Pergi

Rafa Benitez Ngambek: Datangkan Dua Pemain Ini atau Saya Pergi

Pelatih Newcastle United, Rafa Benitez, mengancam akan meninggalkan klub pada akhir musim, kecuali mereka datangkan dua pemain baru di bursa transfer Januari.

Manajer berusia 58 tahun, Rafa Benitez, sudah memberi Newcastle United daftar target transfernya pada Desember lalu. Tapi, The Magpies belum mendatangkan satupun nama dalam daftar tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Saat ini, jendela transfer Januari hampir ditutup, dan Rafa Benitez murka. Menurut The Telegraph, jika Newcastle United tidak mendukung Benitez dengan pemain baru, ahli taktik asal Spanyol itu akan menolak untuk menerima kontrak baru dan meninggalkan klub pada musim panas.

Masa jabatan Benitez di St James Park telah mengalami pasang-surut. Setelah diangkat menjadi pelatih pada tahun 2016, ia tidak dapat menyelamatkan klub yang terdegradasi dari Premier Leaguer. Padahal ia berhasil catatkan enam pertandingan tak terkalahkan menjelang akhir musim.

Bawa Newcastle Kembali ke Liga Premier

Tahun berikutnya, ia berhasil membimbing The Magpies menjuarai divisi Championship dan kembali ke divisi Premier League.

Namun, kurangnya investasi yang diberikan pemilik klub Mike Ashley terus-menerus mengganggu sang manajer. Satu kemungkinan target Januari untuk Newcastle adalah playmaker Atlanta United, Miguel Almiron.

The Magpies telah mengajukan penawaran 16 juta pound (293 miliar rupiah) untuk pemain asal Paraguay tersebut. Tapi, itu jauh dari harga 30 juta pound (549 miliar rupiah) yang diberikan klub Amerika Serikat itu pada gelandang tengah mereka.

Tak Punya Dana Transfer

Akibatnya, Newcastle United dilaporkan telah memfokuskan upaya mereka pada perekrutan pemain dengan kesepakatan pinjaman, karena tidak ada dana untuk transfer permanen.

Dengan kesepakatan pinjaman mereka menargetkan full-back asal Iran, Milad Mohammadi, striker Olympique Lyon, Martin Terrier, dan pemain depan Juventus, Moise Kean. Tapi belum ada kesepakatan yang disetujui dengan para pemain ini.