Rafa Benitez Punya Tiga Nama Calon Juara Liga Inggris

Rafa Benitez, Chelsea
Chelsea dicalonkan sebagai salah satu tim kuat penantang gelar Liga Inggris, selain Liverpool dan Manchester City

Gilabola.com – Bos Newcastle United Rafa Benitez sudah punya tiga nama tim, yang menurutnya akan bersaing ketat untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris. Siapa saja?

Benitez sudah mencoret nama-nama raksasa Manchester United, Tottenham Hotspur dan Arsenal dari daftar calon kuat peraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

Pelatih asal Spanyol itu pernah menghabiskan enam bulan di Stamford Bridge, membawa The Blues meraih sukses di Liga Europa dan finish ketiga di klasemen Liga Inggris. Ia yakin Chelsea akan menjadi calon kuat peraih gelar sekali lagi di bawah pelatih anyar, Maurizio Sarri.

Newcastle sendiri akan menyambut Chelsea ke St James’ Park pada hari Minggu, dan ketika ditanya apakah lawan mereka itu dapat memenangkan liga sekali lagi tahun ini, dia berkata: “Saya kira begitu.”

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Mungkin pada saat ini hanya ada tiga tim yang dapat Anda katakan sedikit lebih unggul daripada yang lain. Bagi saya, mereka adalah Chelsea, Liverpool dan Manchester City – karena kelas mereka, performa tahun lalu dan uang yang mereka habiskan.”

“Kemudian Manchester United, Tottenham dan Arsenal, mereka masih harus kembali ke segala sesuatu yang [pernah] mereka lakukan dengan baik [di masa lalu]. Mereka memiliki skuad berkualitas dan mereka dapat bersaing, itu pasti.”

“Tetapi jika Anda hanya harus memilih tiga, saya akan memilih tiga nama tadi. Mereka memiliki kualitas yang cukup untuk melakukannya dengan baik [meraih gelar juara Liga Inggris].”

Benitez sangat menyadari kualitas Sarri, setelah melihat pelatih asal Italia itu menjadi penerusnya ke Napoli dan memandu klub itu meraih tiga besar dalam tiga tahun terakhir berturut-turut.

Dia berkata: “Kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Dia bermain bagus dan mereka memiliki kelompok pemain yang sangat bagus.”

“Kami sebuah tim yang suka menyerang di Italia dan bermain bagus, dan dia mewarisi grup ini dan dia terus bekerja dengan mereka dan melakukannya dengan baik.”

Newcastle membuat kejutan pada musim lalu, menang 3-0 atas Chelsea di Tyneside untuk mengamankan posisi ke-10 pada saat mereka kembali ke papan atas.

Benitez tahu berapa banyak pengorbanan yang harus dilakukan saat itu dan jendela transfer musim panas yang mengecewakan kali ini telah membuatnya bersiap perihal satu musim lain untuk bertahan hidup.

Dia berkata: “Kami selesai di peringkat 10, tetapi itu bisa saja 15 atau 17. Itu hanya [gara-gara] satu pertandingan [dan menang] melawan Chelsea. Itu saja.”