Rafa Benitez Setuju Tinggalkan Everton, Berpeluang Digantikan Slaven Bilic

Rafa Benitez ‘setuju tinggalkan Everton’ setelah The Toffees dipermalukan tim degradasi, Norwich City, 2-1, pada hari Sabtu (15/1).

Gilabola.com – Tim Merseyside itu alami kekecewaan beruntun hampir di sepanjang musim ini, hingga posisi mereka melorot hingga ke peringkat 15 – hanya enam poin di atas zona merah.

Pelatih asal Spanyol itu harus hadapi kemarahan suporter Everton yang mendesaknya untuk segera tinggalkan Goodison Park, terlebih setelah kekalahan menyakitkan di Norwich City – tim promosi yang saat ini juga berada di zona degradasi akhir pekan ini.

Fans Everton bahkan membentangkan spanduk kecaman di tribun penonton Carrow Road Stadium, yang mendesak Rafa Benitez segera angkat kaki dari Merseyside. Kemarahan memuncak setelah skuad asuhan mantan pelatih Real Madrid itu memperpanjang kekalahan mereka, hingga Everton kini hanya tercatat menang satu kali dalam 13 oertadingan terakhir.

Bagi Norwich, kemenangan atas The Toffees ini membuat mereka catatkan kemenangan yang langka. Pasalnya, tim promosi ini tak pernah berhasil mencetak gol di keenam pertandingan terakhir mereka di ajang liga. Namun, saat hadapi Everton, tim asuhan Dean Smith itu bahkan sudah unggul 2-0 di 19 menit pertama.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sebuah gol bunuh diri Michael Keane dan gol perdana Adam Idah di Liga Premier, membuat Everton harus berjuang ekstra keras untuk menyamakan kedudukan. Namun, hanya satu gol Richarlison di babak kedua yang berhasil dibukukan anak asuh Benitez, dan ini tak cukup bagi mereka untuk mencuri poin di kandang lawan.

Hasilnya, para pemain langsung dicemooh suporter yang hadir di stadion itu di penghujung laga, sementara Rafa Benitez harus bersusah-payah masuk ke lorong pemain.

Dewan pengurus Everton langsung menggelar pertemuan darurat untuk mendiskusikan masa depan Benitez di Goodison Park. Pelatih yang di antaranya pernah mengasuh Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid itu sudah tanda tangani kontrak yang dinilai kontroversial sejak awal, karena dia sebelumnya dikenal sebagai pelatih legendaris bagi Liverpool – sesama tim Merseyside musuh bebuyutan The Toffees.

Everton bahkan tetap terpecah menjelang dikonfirmasikannya Benitez sebagai pelatih baru mereka di musim panas tahun lalu, di mana ia akhirnya diumumkan sebagai pengganti Carlo Ancelotti yang pindah ke Real Madrid. Namun, tampaknya pelatih 61 tahun ini telah sampai pada akhir karirnya di Goodison Park yang tergolong singkat. Demikian diungkapkan 90min, seperti dilansir Express.

Rafa Benitez setuju untuk pergi dari Goodison Park setelah diskusi tersebut digelar pada Sabtu (15/1) malam waktu setempat. Hirarki klub itu tampaknya telah memiliki calon pengganti Benitez, yakni mantan manajer West Ham United asal Kroasia, Slaven Bilic.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen Premier League

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!