Rafa Benitez Siap Bawa Everton Kalahkan Tottenham yang Baru Dibenahi Antonio Conte

Rafa Benitez siap bertarung membawa Everton menang atas Tottenham Hotspur yang baru saja dibenahi Antonio Conte, Minggu (7/11) malam ini.

Gilabola.com – Manajer Everton tersebut mengakui, malam ini bisa menjadi momen yang buruk baginya, karena timnya akan bertemu skuad seperti Tottenham yang diperkirakan akan menjadi tim yang ‘agresif’ di bawah asuhan Conte.

Conte ditunjuk sebagai pelatih baru Spurs 26 jam setelah klub London Utara itu memecat Nuno Espirito Santo yang baru empat bulan mengasuh The Lilywhites. Sesaat sebelumnya, Spurs dipermalukan Manchester United, 0-3, pada akhir pekan lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah mengambil alih posisi pelatih di Tottenham, Conte sukses membawa klub itu menang 3-2 melawan Vitesse Arnhem di ajang Liga Konferensi Eropa. Kini, mantan pelatih Chelsea itu ditargetkan untuk mencuri tiga poin di kandang Everton, di mana Rafa Benitez pun bertekad menang untuk ke empat kalinya secara berturut-turut.

“Kami tahu, kami akan bertanding melawan tim yang sangat bagus, jadi kami tidak akan lupa soal itu. Conte seorang manajer dengan pengalaman segudang dan mereka punya banyak pemain bagus, pertandingan ini pasti akan sangat sulit,” tandas Benitez, seperti dilansir RTE.

“Ya, mungkin ini bukan momen terbaik kami, karena bersama seorang manajer baru mereka punya motivasi lebih, tapi itulah kesulitan yang harus kami hadapi di kompetisi ini. Anda harus bersaing melawan semua klub, kapan saja dan kami harus siap,” tambahnya.

“Kami melihat melawan banyak tim, kami bisa bereaksi, bahkan di pertandingan terakhir saat kami kalah (di Wolves pekan lalu), di babak kedua tim ini memperlihatkan komitmen yang anda harapkan, tunjukkan pula reaksi yang anda inginkan, jadi kami bisa melakukannya saat kami menjamu Tottenham nanti,” ujar Rafa Benitez yang juga pernah mengasuh Chelsea tersebut.

Terkait tim calon lawannya malam ini, Benitez mengaku tim itu dulu terkenal sebagai tim yang agresif. “Itu tergantung pada tim yang Anda latih. Jika Anda mengasuh Juventus, mereka memang tim terkuat di Italia. Jika Anda melatih Chelsea, itulah salah satu tim yang terkuat di Liga Premier, jadi biasanya Anda harus agresif, Anda harus menjadi tim terdepan,” ujar pelatih 61 tahun itu.

“Biasanya, tim yang diasuhnya (Antonio Conte) harus mengejar gelar juara, jadi saya pikir dia manajer yang seperti itu. Dia ingin timnya menjadi tim yang kompetitif dan menang,” tambahnya.

Saat ini, Tottenham dan Everton hanya terpaut jarak satu poin di papan klasemen sementara Liga Premier, setelah skuad asuhan Rafa Benitez itu alami tiga kekalahan beruntun di tangan West Ham, Watford dan Wolves.

Meski demikian, Benitez tetap yakin timnya akan jalani musim yang cukup sukses, setelah pemain seperti Dominic Calvert-Lewin dan Abdoulaye Doucoure telah pulih dari cedera. Mantan pelatih Liverpool dan Real Madrid itupun tak ragu dengan apa yang ingin dia saksikan dari para pemainnya di masa datang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO