Rafael Benitez Berikan Update Cedera Lucas Digne

Gilabola.com – Juru taktik Everton, Rafael Benitez mengungkapkan perkembangan cedera Lucas Digne ke arah yang positif. Sehingga ia optimis sang pemain bisa tampil di awal musim 2021/22.

Lucas Digne bisa dibilang sejak bergabung ke klub sepak bola asal Merseyside menjadi salah satu pemain yang diandalkan di posisi bek kiri. Berkat penampilannya yang mengesankan musim lalu di Liga Inggris ia dipanggil memperkuat timnas Perancis di Euro 2020.

Akan tetapi, ketika memperkuat timnas Perancis dirinya mengalami cedera otot di belakang paha. Hal itu disampaikan langsung oleh Didier Deschamps seusai laga kontra Portugal. Dalam pertandingan tersebut anak asuh Rafael Benitez mendapatkan menit bermainnya. Namun, pemain Everton tersebut tidak bisa melanjutkan laga di babak kedua.

Advertisement

Alhasil, pemain sepak bola yang pernah memperkuat Barcelona harus ditarik keluar dan digantikan Lucas Hernandez. Sehingga Dechamps saat itu menilai Lucas Digne tidak akan bisa melanjutkan turnamen lagi.

Kini kompetisi Liga Inggris 2021/22 akan segera bergulir, tetapi pemain sepak bola berusia 27 tahun dikabarkan masih diragukan bisa memperkuat Everton di awal musim baru. Akan tetapi, Rafael Benitez yakin Lucas Digne siap bermain.

Berbicara di situs resmi klub, pelatih asal Spanyol mengatakan jika dirinya sudah melakukan kontak dengan sang pemain. Kemudian ia menjelaskan Digne sudah berlatih dengan baik dan siap bergabung dengan tim utama Everton.

Menurut Rafael Benitez, pemain internasional Perancis seorang pemain sepak bola profesional yang hebat. Kemudian ia tahu jika anak asuhnya itu pekerja keras.

Selain itu, yang membuatnya semakin optimis Lucas Digne bisa bermain untuk Everton di awal musim karena terus melakukan komunikasi dengan baik. Ia menyebutkan jika sang bek telah memberitahunya jika sudah hampir siap.

Sementara anak asuhn Rafael Benitez musim lalu bermain dalam 36 laga di semua kompetisi. 30 di antaranya di Liga Inggris.