Rafael Benitez: Newcastle Seharusnya Dapat Satu Poin

Berita Liga Inggris, Newcastle United, Tottenham Hotspur, Rafa Benitez
Berita Liga Inggris - Pelatih Newcastle United Rafa Benitez mengatakan timnya kurang beruntung saat dikalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di laga pertama Liga Inggris musim 2018-19, Sabtu (11/8).

Berita Bola – Pelatih Newcastle United Rafael Benitez berpendapat, kinerja timnya layak mendapat satu poin dalam kekalahan 2-1 mereka di tangan Tottenham Hotspur dalam laga pertama Liga Premier di St James’ Park, Sabtu (11/8) malam WIB.

Spurs mendominasi mayoritas babak pertama dan memimpin 2-1 saat jeda turun minum berkat gol-gol dari Jan Vertonghen (8) dan Dele Alli (18), serta gol balasan dari Newcastle melalui Joselu (11).

Namun, situasinya sama sekali berbeda setelah jeda. Skuad Mauricio Pochettino tampak kesulitan selama pertarungan babak kedua, di mana dua serangan Mohamed Diame dan Salomon Rondon menghantam tiang gawang Tottenham ketika The Magpies berjuang untuk mengejar ketertinggalan.

BACA :  Mohamed Salah Tak Khawatir Paceklik Gol di Liverpool

Gol penyeimbang yang ditunggu-tunggu itu tidak datang pada akhirnya, tetapi Rafa Benitez senang dengan kinerja timnya.

“Dari sudut pandang saya, kami pantas setidaknya meraih hasil imbang,” kata Benitez kepada Sky Sports. “Kami menekan mereka sepanjang pertandingan. Kami berjuang sampai akhir dan kami memiliki beberapa peluang, terutama di babak kedua melawan sebuah tim yang hebat.”

“Anda bisa merasakan fans memiliki keyakinan bahwa kami bisa melakukan sesuatu, jadi (kekalahan) itu sangat disayangkan.”

BACA :  Hasil Manchester City vs Burnley Skor 5-0, Kasihan Joe Hart!

Sebelum pertandingan ada banyak perdebatan tentang siapa yang akan akan mengisi lini serang Newcastle. Dalam laga itu, Joselu mendapatkan kepercayaan dari Rafael Benitez untuk menjadi starter di lini depan dan mampu mencetak satu gol untuk Newcastle United, yang kemudian digantikan oleh Solomon Rondon.

Dan Benitez berpikir Newcastle memiliki persaingan yang sangat sehat untuk perebutan tempat lini serang.

“Selalu penting bagi striker untuk mencetak gol,” tambahnya. “Ketika Anda mendatangkan pemain baru, itu meningkatkan persaingan, itulah gagasannya.”

“Juga Anda dapat melihat pemain baru akan membutuhkan waktu untuk memahami rekan satu tim mereka dan memahami apa keinginan kami, tetapi setidaknya kami memiliki kompetisi.”

BACA :  Hasil Chelsea vs Manchester United Skor 2-2, Gol Penyama Skor Terjadi Menit Terakhir

“Joselu mencetak gol hebat dan itu sangat bagus untuk sisa musim ini karena mereka akan saling memotivasi satu sama lain.”

Ada satu kabar buruk untuk Benitez saat DeAndre Yedlin tertatih-tatih keluar dari lapangan, setelah Newcastle memakai semua jatah pergantian pemain, untuk menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain saja.

Ketika ditanya tentang keseriusan cedera, Benitez mengatakan: “Saya tidak sungguh-sungguh tahu. Kami harus menunggu dan dokter harus menilai kondisinya. Kami akan membutuhkan waktu untuk tahu persis.”