Rafael Benitez Puas Tim Curi Poin di Markas Leeds

Gilabola.com – Juru taktik Everton, Rafael Benitez senang klubnya berhasil meraih poin saat bertandang ke markas Leeds United pada hari Sabtu (21/8) malam WIB.

Di pekan kedua Liga Inggris 2021/22, hasil akhir antara Leeds United kontra Everton berakhir dengan skor 2-2. Laga yang berlangsung di Elland Road, di paruh pertama kedua tim bermain imbang

Namun di babak kedua, tim asuhan Rafael Benitez bermain lebih baik di mana mereka mampu menambah golnya lewat Dominic Calvert-Lewin. Tak mau kalah, Leeds United akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat Rapinha di menit ke 72.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Alhasil, Leeds United mampu unggul pengusaan bola 70 banding 30 persen. Kedua tim mampu menghasilkan 17 tembakan, tetapi klub sepak bola asal Merseyside Biru 8 di antaranya tepat mengarah ke gawang. Sedangkan tuan rumah hanya 4.

Berkat hasil imbang ini, Everton bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 4 poin. Sedangkan Leeds harus puas di urutan ke 14. Usai pertandingan, Rafael Benitez senang dengan hasil akhir laga timnya.

Berbicara kepada awak media, pelatih asal Spanyol mengatakan Leeds memberikan ancaman sejak awal laga. Akan tetapi, ia menilai timnya di paruh kedua laga bermain lebih baik. Menurut rafael Benitez, dalam pertandingan tersebut Everton bisa menang. Pasalnya, punya peluang cetak gol ketiga.

Ia menjelaskan dalam dua pertandingan senang dengan penampilan klub di Liga Inggris. Menurutnya, anak asuhnya berjuang dari awal hingga menit akhir laga. Kendati The Toffees punya banyak peluang dan bisa menang, namun ia menilai hasil imbang adalah adil lawan Leeds.

Rafael Benitez juga menyebutkan fans Leeds United berikan dukungan yang besar dan telah mempengaruhi permainan Everton. Tapi, ia girang karena para pemainnya bisa mengatasinya.

Selanjutnya, Everton akan melawan Huddersfield Town di ajang EFL Cup pada hari Rabu (25/8) dini hari WIB.

Sementara di akhir pekannnya tim besutan Rafael Benitez akan bertemu Brighton di pekan ketiga Liga Inggris.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO