Raheem Sterling Ajak Premier League Contohkan Lawan Rasisme

Raheem Sterling Ajak Premier League Contohkan Lawan Rasisme

Gilabola.com – Raheem Sterling ajak publik Premier League contohkan cara lawan rasisme. Ia ingin Liga Inggris perlihatkan Piala Eropa cara bersikap terhadap hal ini.

Raheem Sterling yang merupakan bintang Timnas Inggris telah meminta agar Premier League tunjukkan negara lain cara melawan rasisme. Ia masih on fire setelah mendapatkan ejekan bernada rasis di laga terkininya saat lawan Timnas Montenegro.

“Menghukum satu atau dua orang saja tidak akan merubah kondisi saat ini,” ujar Sterling saat diwawancarai media Inggris.

“Akan ada perilaku yang sama di laga lain dan kalian akan menghukum hanya satu atau dua fans lagi. Harus lebih serius lagi hukuman yang akan dijatuhkan untuk berikan efek jera.”

Raheem Sterling ingin fans Manchester City beri contoh aksi lawan rasisme

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Aturan yang sama harus diaplikasikan ke semua gelaran (bukan hanya Liga Inggris saja). Sekarang saatnya bukan hanya sekedar membatalkan satu atau dua tiket musiman fans yang membandel.”

“Seharusnya satu stadion yang kena dan kalau perlu satu negara yang dikenakan hukuman. Kalau bisa maka semua orang akan berpikir dua kali untuk macam-macam.”

“Adalah sangat memalukan untuk datang dari mana saja untuk diingatkan tentang warna kulitmu. Saya tahu apa warna kulit saya. Sangat memalukan jika masih ada yang menilai keren untuk mentertawakan perbedaan kulit orang lain,” pungkasnya dengan geram.

Sterling akan mengajak suporter laga Liga Inggris lawan Fulham untuk menjadi pelopor aksi lawan rasisme. Ia dan Manchester City akan melawan Fulham pada hari Sabtu tiga puluh Maret, pukul 19.30 Wib. Kedua tim akan berlaga di Stadion Craven Cottage.