Raheem Sterling Buka Jalan Bagi Manchester City Gaet Karim Benzema dan Pedri

Manchester City tertarik gaet Karim Benzema dan Pedri sekaligus, di mana Raheem Sterling yang akan membuka jalan bagi the Citizens dapatkan keduanya.

Gilabola.com – Pelatih City, Pep Guardiola, dikabarkan sangat ingin datangkan striker tambahan yang hebat ke dalam skuadnya, di mana saat ini ia hanya memiliki Gabriel Jesus sebagai pilihannya.

Menurut media Spanyol, El Nacional, seperti yang dilansir The Sun, City ‘sudah lupa’ dengan rencana mereka datangkan Harry Kane. Apalagi setelah kapten Timnas Inggris itu hanya mencetak satu gol di Liga Premier musim ini.

Sebaliknya, Manchester City sudah ‘lakukan kontak’ dengan perwakilan Benzema, yang ‘sangat menyambut’ kemungkinan pemain itu pindah ke Liga Premier.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Benzema, 33 tahun, sudah menjadi pemain utama untuk Los Blancos sejak Cristiano Ronaldo hengkang, tapi hal itu akan berubah di musim panas. Pasalnya, Madrid santer dikabarkan ingin datangkan Kylian Mbappe ke Bernabeu, di mana Erling Haaland juga menjadi target mereka.

Kepindahan dua properti terpanas di dunia sepak bola itu bisa membuat Benzema kehilangan waktu bermain. Sehingga, dengan pindah ke City yang kekurangan pemain nomor sembilan tentunya akan menjadi prospek menarik bagi pemain internasional Prancis itu.

Di sisi lain, Guardiola juga tengah mempersiapkan kehidupan Manchester City tanpa Sterling. Pemain internasional Inggris itu baru menjadi starter di empat pertandingan Liga Premier sejauh musim ini, hingga pemain inipun jadi incaran Barcelona.

Sebuah laporan berbeda dari El Nacional menyebutkan, Xavi bersedia jadikan pemain 26 tahun itu menjadi ‘starter yang tak tergantikan’ di Camp Nou – sesuatu yang tak ditawarkan Guardiola di City.

Namun, tim Catalan itu tengah kekurangan uang dan tak mampu penuhi keinginan City yang mencapai 60 Juta Pounds atau setara dengan Rp 1,1 Triliun untuk sang winger. Barca pun dikabarkan berusaha meminjam Sterling di bulan Januari, walau klub hanya mampu membayar setengah dari gajinya yang sebesar 300 Ribu Pounds (Rp 5,7 Miliar) per pekannya.

Barcelona tawarkan pertukaran pemain pada Manchester City yang akan melibatkan Ousmane Dembele pada musim panas, tapi Guardiola hanya melirik Pedri. Pemain 19 tahun itu baru saja dinobatkan sebagai Golden Boy 2021, dan telah menjadi salah satu aset berharga Barca.

Meski demikian, masalah cedera yang tengah dialami pemain itu membuat presiden Joan Laporta kemungkinan tak lagi memandang pemain internasional Spanyol itu sebagai pemain yang ‘tak tersentuh’, dan bisa saja bersiap melepasnya pergi. Apalagi, Pedri baru bermain selama 158 menit di La Liga musim ini.

Guardiola sendiri bersedia berpisah dengan Sterling, jika hal itu berarti bisa mendaratkan Pedri ke Etihad. Namun, pemain internasional Inggris yang sudah kantongi 72 caps itu disebut-sebut enggan tinggalkan Manchester.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO