Raheem Sterling Bukan Pemain Top, Ini Sebabnya

Gilabola.com – Mantan petinggi klub Crystal Palace, Simon Jordan menilai Raheem Sterling belum layak disebut sebagai pemain kelas dunia. Pasalnya, masih kurang konsisten.

Pemain sepak bola yang lahir di Kingston itu diboyong Manchester City dari Liverpool pada Juli 2015. Selama berada di Etihad Stadium, sang pemain berhasil memberikan gelar juara domestik di antaranya Liga Inggris, Piala Liga dan Piala FA.

Namun, Raheem Sterling musim ini penampilannya menurun di lini depan. Tercatat baru mengemas 13 gol dalam 41 pertandingan di semua kompetisi. 9 di antaranya sang pemain membukukan 9 gol dan menyumbang 7 assist di Liga Inggris.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Meski demikian, dia tetap dinilai sebagai pemain sepak bola yang berkelas di Inggris. Akan tetapi, Simon Jordan tidak setuju pemain berposisikan winger tersebut disebut pemain top. Ia menilai, sang pemain masih belum sepenuhnya tampil sempurna seperti yang dilakukan di musim ini.

Berbicara kepada talkSports, mantan pemilik Crystal Palace itu mengatakan banyak orang menyebut Raheem Sterling sebagai pemain kelas dunia. Menurutnya, jika dikatakan sebagai pemain top dunia si pemain harusnya tidak mengalami penurunan performa.

Channel Gilabola di Youtube

Simon Jordan mencotohkan pemain yang memiliki karier sepak bola yang konsisten adalah Lionel Messi. Dia memang mengakui Raheem pemain yang oke di lini depan sehingga membuatnya bermain untuk Manchester City sampai sekarang ini. Akan tetapi, ada penurunan performa sehingga belum layak dibilang sebagai pemain top dunia.

Sebagai informasi, Raheem Sterling pada leg pertama Liga Champions kontra Borussia Dortmund hanya berada di bangku cadangan. Sedangkan di leg kedua dimainkan sebagai pemain pengganti. Selain itu, di kompetisi Liga Inggris dirinya tak mampu membantu Manchester City meraih kemenangan kontra Leeds United. Padahal, The Whites bermain dengan 10 orang.

AHABET
AHABET