Raheem Sterling Setuju Kontrak Baru 5 Tahun di Manchester City

Raheem Sterling Setuju Kontrak Baru 5 Tahun di Manchester City

Penyerang Manchester City, Raheem Sterling, secara lisan menyetujui kontrak baru lima tahun yang menguntungkan di Etihad Stadium.

Kesepakatan Raheem Sterling saat ini sebenarnya baru akan berakhir pada 2020 mendatang. Namun, pembicaraan tentang perpanjangan kontrak pemain Timnas Inggris ini telah berlangsung selama beberapa bulan.

Dalam kontrak baru tersebut, Raheem Sterling diperkirakan akan kantongi sekitar 300 ribu poundsterling atau sekitar Rp5,9 miliar per pekan. Besaran itupun akan jadikan Sterling sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Premier.

Advertisement
advertisement
advertisement

Pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan Manchester City dari Liverpool pada 2015 lalu, dalam kesepakatan yang habiskan 49 juta pounds atau sekitar Rp961 miliar.

Dia telah mendapat banyak manfaat dari kedatangan Pep Guardiola sebagai manajer di Etihad Stadium, dan sukses mencetak 18 gol saat City menjadi juara Liga Premier musim lalu – jumlah gol yang hanya dilampaui striker asal Argentina, Sergio Aguero.

Dilirik Real Madrid

Real Madrid sebelumnya diberitakan siap lakukan langkah transfer untuk Sterling pada Januari nanti. Terutama, setelah pemain itu sukses mencetak dua gol ke gawang Timnas Spanyol beberapa waktu lalu.

Real Madrid juga terus memantau Sterling sejak pembicaraan kontraknya dengan City sempat terhenti karena tuntutan upahnya.

Pep Guardiola Yakin Sterling Betah di Etihad

Pelatih Pep Guardiola sebelumnya telah pastikan, Sterling tak akan tinggalkan Manchester City dan segera teken kontrak baru.

“Anda tidak pernah bisa yakin dengan situasi di dunia sepakbola, tapi saya tidak melihat Sterling akan pergi, ke klub manapun. Kedengarannya seperti negosiasi yang sulit – agennya tahu semua trik – tapi dia bisa memenuhi semua impiannya di City,” tandas Guardiola kepada Manchester Evening News.

Guardiola juga yakin, kesepakatan yang ditawarkan Manchester City kepada pemain andalannya itu tak mungkin didapatkan Rahem Sterling di klub lain.