Raheem Sterling Ukir Sejarah Saat Manchester City Kalahkan Bournemouth

Raheem Sterling Ukir Sejarah Saat Manchester City Kalahkan Bournemouth

Gilabola.com – Raheem Sterling tunjukkan performa menakjubkan musim ini, dan sekali lagi bukukan gol untuk Manchester City dalam kemenangan 3-1 atas Bournemouth, Sabtu (1/12).

Lewat satu golnya tersebut, Raheem Sterling kini naik level dan samai prestasi rekan satu timnya di Manchester City, Sergio Aguero, dan bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, yang lebih dulu bertengger di posisi teratas pencetak gol Liga Premier musim ini.

Pemain sayap Timnas Inggris, Raheem Sterling, tunjukkan permainan yang terus meningkat di bawah asuhan Pep Guardiola. Saat ini, ia telah mencetak delapan gol dan enam assist bersama Manchester City musim ini.

Berikan Gol Lebih Banyak Dibanding Pemain Lain

Torehan ini bahkan membuat Sterling telah berikan kontribusi gol lebih banyak dibandingkan pemain lain di kompetisi papan atas Inggris. Tembakannya melawan Bournemouth membuat City unggul 2-1 di Etihad, sekaligus membuatnya juga berhasil mengukir sejarah di Liga Premier.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sterling menjadi orang pertama dalam sejarah kompetisi Liga Premier yang berhasil mencetak gol, dalam enam pertandingan beruntun melawan satu tim.

Penggemar Bournemouth pastinya senang melihatnya kembali bermain, karena Sterling sekarang sudah kantongi delapan gol dalam enam penampilan liga melawan tim asuhan Eddie Howe.

Pernah Jebol Gawang Bournemouth Saat Masih di Liverpool

Dalam satu-satunya pertemuan di luar Liga Primer baru-baru ini, Sterling mencetak dua gol untuk bekas klubnya, Liverpool, ketika mereka menang 3-1 atas Bournemouth di Piala Liga.

Sementara dalam laga kontra Bournemouth malam tadi, Bernado Silva membuka skor kemenangan City di menit 16. Skor ini kemudian digandakan Sterling saat laga memasuki menit ke-57, walau sebelumnya Callum Wilson berhasil samakan kedudukan menjadi 1-1 satu menit sebelum jeda.

Ilkay Gundogan akhirnya mantapkan kemenangan City menjadi 3-1 di babak kedua, hingga skuad Pep Guardiola berhasil memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Premier musim ini, dengan selisih lima poin dari Liverpool yang ada di posisi ke dua. The Reds punya kesempatan untuk memperkecil jarak ini saat mereka hadapi rival lokal, Everton, Minggu malam nanti.